Buntut Cuplikan Pidato Prabowo Ini Viral, Warganet Buat #SaveMukaBoyolali Trending Twitter
Twitter
Nasional

Pada pidatonya, Prabowo menyinggung soal hotel-hotel mewah yang tak dapat dijangkau orang biasa.

WowKeren - Memasuki masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 mendatang, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia semakin gencar melakukan kampanye. Berbagai pidato mereka juga kerap disorot hingga banyak menjadi pembicaraan di media sosial seperti Twitter.

Kali ini, pidato Calon Presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto, disorot lantaran membawa-bawa nama Boyolali. Dalam pidato tersebut, Prabowo memang tengah berkunjung ke Boyolali, Jawa Tengah.

Awalnya, video Prabowo yang viral tersebut membahas soal hotel-hotel mewah yang kebanyakan berada di Jakarta. “Sebut saja hotel mana yang paling mahal di dunia, ada di Jakarta,” tutur Prabowo dalam pidatonya.

Ia kemudian mengatakan bahwa banyak orang yang tak bisa masuk ke dalam hotel-hotel mahal tersebut. “Saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut,” sambung Prabowo.


Di akhir cuplikan video tersebut, Prabowo juga sempat menyebutkan soal tampang Boyolali yang kemudian menimbulkan polemik. “Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang-tampang kalian ya tampang Boyolali ini,” lanjut Prabowo.

Buntut Cuplikan Pidato Prabowo Viral, Warganet Bereaksi Buat #SaveMukaBoyolali Trending Twitter

Source: Twitter

Video ini rupanya langsung menjadi pembahasan panas di kalangan warganet. Bahkan, mereka sempat membuat tagar #SaveMukaBoyolali menjadi trending topic di media sosial Twitter.

Banyak dari mereka yang menyayangkan pidato Prabowo yang seolah "merendahkan" penduduk Boyolali. Sementara itu, cuitan lain seolah membuktikan bahwa tak ada yang salah dengan muka-muka Boyolali. Buktinya, banyak tokoh kondang Indonesia berasal dari Boyolali.

Hingga saat ini, tagar #SaveMukaBoyolali masih menjadi trending di media sosial Twitter. Sementara itu, beberapa tokoh lain juga tampak kecewa dengan cuplikan pidato Prabowo tersebut. Salah satunya adalah Politisi PSI, Guntur Romli.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru