Sutradara 'Mission: Impossible - Fallout' Diam-Diam Kerjakan Naskah 'Top Gun: Maverick'
Getty Images/Han Myung-gu
Film

Kabarnya Tom meminta sutradara 'Mission: Impossible - Fallout' untuk membenahi naskah yang tak sesuai dengan kehendaknya.

WowKeren - Tom Cruise tampaknya tak bisa lepas dari sutradara sekaligus penulis naskah langganannya, Christopher McQuarrie. Bahkan dalam proyek terbarunya, "Top Gun: Maverick", Tom juga merekrut sutradara "Mission: Impossible - Fallout" tersebut untuk ikut menangani urusan naskah.

Padahal di laman IMDb, naskah ini digarap oleh Peter Craig, Justin Marks, dan Eric Warren Singer. Tentunya kabar bergabungnya Christopher ini cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat bahwa "Top Gun: Maverick" sudah memasuki tahap produksi.


Dilansir Screen Rant pada Jumat (2/11), kabar ini diungkapkan langsung oleh Tom dalam wawancara dengan Empire beberapa waktu yang lalu. Meski turut bergabung, rupanya Christopher McQuarrie hanya akan memoles naskah yang sudah disusun oleh ketiga penulis sebelumnya. Dan seperti kasus "Ghost Protocol" dan "Edge of Tomorrow", Tom meminta Christopher untuk membenahi naskah yang tak sesuai dengan kehendaknya.

Di sisi lain, selama ini Christopher McQuarrie dan Tom Cruise memang sudah cukup sering bekerja sama, dimulai dari "Valkyrie", "Jack Reacher", "Mission: Impossible – Rogue Nation", serta "Mission: Impossible - Fallout". Sehingga bukan hal yang mengejutkan jika Tom meminta sineas kondang tersebut untuk membantu penulisan naskah sekuel "Top Gun" ini.

"Top Gun: Maverick" sendiri merupakan sekuel dari "Top Gun" yang dirilis pada tahun 1986 silam, di bawah arahan sutradara Tony Scott. Kala itu, "Top Gun" sukses menghasilkan pendapatan sebesar USD 357 juta (sekitar Rp 4,9 triliun) secara global. Film tersebut juga tercatat memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi.

Namun sayangnya, kematian Tony Scott yang mendadak pada 19 Agustus 2012 membuat rencana penggarapan sekuel film itu selalu tertunda. Hingga akhirnya, kini Tom Cruise selaku pemeran utama berkolaborasi dengan Joseph Kosinski dalam "Top Gun: Maverick".

Joseph Kosinski sendiri dikenal usai mengatrahkan film sejumlah film tenar seperti "Only the Brave" dan "Oblivion". Sama seperti seri pertamanya, film ini akan kembali mengangkat tema tentang pesawat jet dan petualangan di angkasa.

Namun kali ini, "Top Gun: Maverick" bakal berlatar dunia modern yang telah "dikuasai" oleh teknologi canggih. Proyek ini tentunya akan menghadirkan kembali nostalgia film tentang aksi para pilot pesawat tempur.

Karena berlatar dunia modern, sosok Pete "Maverick" Mitchell yang diperankan oleh Tom sepertinya tidak akan berada dibalik kokpit pesawat tempur lagi. Pasalnya, ia telah menjadi seorang instruktur di sebuah sekolah penerbangan khusus yang mempersiapkan para pilot muda.

Selain Tom, film ini juga akan menampilkan aksi dari sederet aktor dan aktris lainnya. Sebut saja Miles Teller, Val Kilmer, Thomasin McKenzie, Charles Parnell, Jay Ellis, Bashir Salahuddin, Danny Ramirez, Monica Barbaro, Jon Hamm, Ed Harris, sertaLewis Pullman.

Sementara itu, proses produksi sebenarnya sudah mulai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Namun sayangnya, jadwal tayang film ini diundur hingga 26 Juni 2020.

You can share this post!

Related Posts
Loading...