Ikuti 7 Tips Edit Foto Mudah Ini Agar Feeds Instagram Kalian Makin Keren
theurbanlist.com
Tekno

Ingin foto tampak lebih keren di medsos? Coba simak 7 tips ini.

WowKeren - Media sosial kini sudah sangat akrab di kehidupan kita. Saat tidak beraktivitas atau pun sebaliknya, orang-orang zaman sekarang seolah tak bisa lepas dengan hal satu ini.

Salah satu media sosial yang tengah banyak digandrungi saat ini adalah Instagram, sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna membagikan kegiatan sehari-hari lewat gambar. Instagram semakin digemari dengan ditambahkannya fitur-fitur menarik.


Nah, pengguna Instagram biasanya menyunting foto mereka terlebih dahulu sebelum mengunggahnya. Hal itu dilakukan agar foto terlihat lebih menarik untuk dipandang.

Berikut 7 cara edit foto untuk Instagram agar tak kalah kece dari yang lain. Simak di sini, ya.

(wk/nris)

1. Atur Ukuran yang Diinginkan dengan Cropping


Atur Ukuran yang Diinginkan dengan Cropping

Langkah pertama saat mengedit foto untuk Instagram, kalian harus memotongnya dengan teknik cropping. Dengan teknik ini kalian dapat memilih bagian foto mana yang akan dimasukkan atau dibuang. Pasalnya, saat memotret mungkin terdapat beberapa hal yang merusak hasil foto.

Saat memotong foto, kalian dapat menggunakan aturan rule of third yang biasanya jadi acuan komposisi. Garis-garis tersebut akan muncul saat kalian memulai proses cropping. Kalian dapat melihat perbandingan sisi foto agar terlihat lebih proporsional dengan bantuan garis tersebut.

2. Luruskan Foto yang Miring dengan Leveling


Luruskan Foto yang Miring dengan Leveling

Foto yang miring juga dapat diatasi dengan mudah. Kalian dalam menggunakan teknik level atau straighten pada aplikasi edit foto. Aplikasi Instagram sendiri memiliki fitur ini dengan nama adjust.

Dengan teknik level kalian dapat mengubah kemiringan dalam foto. Mulai dari poros horizontal, memutar dan vertikal. Cara pakainya juga mudah banget, kok.

3. Pilih Filter yang Ada di Aplikasi


Pilih Filter yang Ada di Aplikasi

Aplikasi edit foto atau media sosial menyediakan berbagai filter di dalamnya. Filter tersebut sangat membantu bagi kalian para pemula dalam edit foto. Kalian tidak perlu lagi susah mengatur berbagai hal seperti kecerahan dan tone warna pada foto. Kalian juga dapat menyesuaikan filter dengan foto agar hasil tidak berlebihan dan esensinya masih terlihat.

4. Atur Kecerahan pada Foto


Atur Kecerahan pada Foto

Saat mengambil foto, tak semua hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah kecerahan cahaya. Masalah ini juga akan terselesaikan dengan edit foto, kok.

Kalian bisa mengatur tingkat kecerahan dan perbedaan cahaya pada foto. Semuanya dapat kalian atur sesuai dengan kebutuhan. Tapi saat tingkat kecerahan terlalu tiunggi, akan timbul efek noise.

5. Mengatur Shadow and Highlight Pada Foto


Mengatur Shadow and Highlight Pada Foto

Selain mengatur kecerahan pada seluruh bagian foto, kalian juga bisa mengubah sebagian saja, lho. Kalian dapat menerangkan area gelap menjadi terang atau pun sebaliknya dengan menggunakan shadow dan highlight.

Shadow digunakan untuk mengangkat area yang cukup gelap dan berbayang. Sementara highlihgt berguna agar foto lebih gelap dari sebelumnya.

6. Perbaiki Tone Warna Pada Foto


Perbaiki Tone Warna Pada Foto

Jika kalian mengambil foto menggunakan ponsel, biasanya warna yang ditangkap tidak sempurna. Maka, kalian dapat memperbaiki tone warna pada foto agar tampak lebih hidup. Dijamin unggahan Instagram kalian bakal makin keren.

7. Menghilangkan Benda yang Mengganggu di Dalam Foto


Menghilangkan Benda yang Mengganggu di Dalam Foto

Saat kalian mengambil foto, mungkin ada benda yang mengganggu di dalam hasilnya. Tentunya hal tersebut dapat mengganggu estetika pada foto. Kalian dapat mengatasi hal ini dengan menggunakan teknik healing yang tersedia di aplikasi edit foto. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu brush objek yang ingin dihilangkan.

Nah, bagi yang kebingungan memilih aplikasi edit foto, kalian bisa mencoba mencari tahu aplikasi selfie a la seleb Korea yang lagi hits di sini. Selain itu, ingin selfie lebih kece? Gunakan gadget penunjang foto seperti di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru