Kronologi Meninggal Terungkap, Akun Medsos Diduga Istri Relawan Penyelam Lion Air Tulis Kalimat Haru
Nasional

Syachrul Anto dikabarkan meninggal dunia saat tengah ikut dalam pencarian dan evakuasi korban Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

WowKeren - Pencarian badan pesawat dan korban dari Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10) kemarin membawa kabar duka. Seorang relawan penyelam bernama Syachrul Anto dikabarkan meninggal dunia saat tengah melaksanakan tugas.

Dilansir Kumparan pada Sabtu (3/11), Syachrul diduga tewas saat tengah berada di dalam laut. Seorang penyelam yang enggan disebutkan namanya memberikan kesaksian bahwa ia melihat rekannya itu awalnya masih ikut menaikkan serpihan pesawat. Namun, sekitar 10 menit kemudian, penyelam lain sempat melihat Anto berada di bawah serpihan pesawat.

Di saat yang sama, Kapal Basarnas juga melihat ada tabung yang mengapung di atas laut. Mereka kemudian mencoba mendekat untuk memastikan apakah benda tersebut hanya tabung biasa atau memang ada orang yang menyelam di sana. "Saat diangkat, ternyata korban. Dokter pun turun, lalu dibawa ke Kapal Victory," terang penyelam tersebut.

Anto sempat dilarikan ke Rumah Sakit Koja, namun nyawanya tak tertolong. Di sisi lain, sebuah akun Facebook yang diduga milik istri Syachrul membagikan kalimat haru usai ditinggal suaminya.


Kronologi Meninggal Terungkap, Akun Medsos Diduga Istri Relawan Penyelam Lion Air Tulis Kalimat Haru

Source: Facebook

Akun tersebut bernama Lyan Kurniawati. Lyan menuliskan beberapa kalimat haru di laman Facebook milik Syachrul. "Allah lebih cinta padamu Sayangku, pahlawanku, imamku.....Tunggu aku di jannahNya Insya Allah....terimakasih kasih sayang, bimbingan dandidikanmu. Insya Allah kami teruskan dedikasimu dalam kemanusiaan. Laa khaula wala kuwwata Illa Billah...Innalilahi wainailaihi rojiun...Mohon dibukakan pintu maaf segala kesalahan almarhum," tulis Lyan.

Berbagai ucapan duka turut mengiringi tulisan Lyan tersebut. Para warganet memberikan doa mereka agar mendiang Syachrul diterima dengan baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Innalilahi wa innailahi rojiun.. turut berduka cita sedalam dalamnya ...," tulis akun @Sa***ng. "Atas nama INDONESIA Diver Rescue Team kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya .. semoga keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan ..," sahut akun @Eb***ja. "Selamat jalan Abang....terimakasih pengabdianmu pada kemanusiaan. Sperti yg selalu kau katakan "Nyawa ini untuk menolong orang".....," tambah akun @Ta***in .

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel