Jokowi Blusukan di Kota Tangerang Naik Motor, Warganet Soroti Jaket Presiden
Instagram/sekretariat.kabinet
Nasional

Didampingi paspampres, Jokowi naik motor menyusuri jalanan kota Tangerang.

WowKeren - Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi dikenal sebagai presiden yang memiliki gaya seperti kaum milenial. Bagaimana tidak, Jokowi kerap tampil dengan penampilan trendi dan kasual di berbagai aktivitasnya.

Seperti yang dilakukannya pada Minggu (4/11). Jokowi melakukan blusukan ke pasar tradisional yang ada di Kota Tangerang.

Blusukan itu bertujuan untuk memeriksa kestabilan harga berbagai macam komoditas pasar. Menurut Jokowi, harga komoditas pasar di Tangerang sudah stabil dan banyak beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga.

Saat menuju ke pasar tersebut, Jokowi mengendarai motor modifikasi bergaya tracker berwarna hijau. Presiden ketujuh RI itu diikuti sejumlah paspampres yang mengenakan motor gede.

Diketahui, motor tersebut baru dibeli Jokowi ketika ia menghadiri Indonesia Motorcycle Show 2018, pada Sabtu (3/11). Tak hanya motor, Jokowi juga mengenakan helm yang baru dibeli di acara yang sama.

Beberapa dokumentasi kegiatan blusukan Jokowi itu diunggah dalam akun Instagram @sekretariat.kabinet pada Minggu (4/11). Dalam foto itu, Jokowi terlihat santai dengan mengenakan celana jeans dan jaket berwarna merah.


Jaket tersebut merupakan jaket yang pernah dikenakan Jokowi saat menonton Final Wushu Asian Games 2018 beberapa waktu yang lalu. Jaket merah itu bermerek Bulls Syndicate dengan jenis Airlinax Red. Bulls Syndicate merupakan clothing line asal Solo yang menjual pernak-pernik kantor.

View this post on Instagram

Sebelum mengikuti senam pagi bersama warga Kota Tangerang, Minggu pagi (4/11), Presiden Joko Widodo blusukan ke pasar tradisional. Kali ini, giliran Pasar Anyar, Kota Tangerang, Provinsi Banten yang disambangi Presiden. . Sesampainya dipasar, Presiden kemudian berjalan ke dalam pasar untuk mengunjungi para pedagang, antara lain sayuran, buah-buahan, ayam, telur, hingga daging. Di setiap lapak pedagang yang dikunjungi, Presiden berbincang dengan para pedagang dan bertanya kondisi harga di pasar. . "Yang pertama kita kan ada angka inflasi rendah di bawah 3,5 (persen), saya ingin cek di lapangan. Sama enggak? Setelah cek semua stabil," kata Presiden selepas peninjauan. . Berdasarkan pengamatan Kepala Negara, beberapa komoditas di pasar harganya stabil. Beberapa bahkan mengalami penurunan, misalnya telur dari Rp30 ribu per kilogram menjadi Rp20 sampai Rp 22 ribu per kilogram. Harga beras bervariasi antara Rp8 ribu sampai Rp12 ribu, tergantung kualitas. Sementara tempe harganya stabil di Rp5 ribu. (Foto &Berita: BPMI)

A post shared by Sekretariat Kabinet (@sekretariat.kabinet) on

Dalam unggahan akun @sekretariat.kabinet itu, banyak warganet yang memberikan pujian kepada Jokowi. Mereka memuji aksi Jokowi yang blusukan mengenakan motor.

"Presiden gw anak motor," komentar akun @rizk******aa. "Gaul sambil kerja pak De, mantapp jiwa," tulis @ir****am. "Presidenkuu luarr biasaa," sahut @dhebie.chyntia.

Selain pujian, ada pula warganet yang salfok dengan penampilan Jokowi. Terutama pada jaket yang dikenakannya.

"Jaketnyaaaaaaa mauuu," tulis @dd**y. "Jaketnya sih yang bikin salfok," sahut @geg******awa. "Jaketnya keren pak Jokowi," sahut @bay*****65.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait