Lagu Kris Wu Dihapus dari iTunes Gara-Gara Ariana Grande?
Getty Images
Musik

Manajer Ariana, Scooter Braun, akhirnya buka suara terkait rumor yang menyebut ia terlibat dalam penghapusan album Kris dari iTunes.

WowKeren - Mantan anggota boy grup EXO, Kris Wu tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai media belum lama ini. Pada 2 November lalu, Kris baru saja merilis album perdananya, dimana tujuh dari 10 lagu yang menjadi materi album tersebut masuk dalam chart iTunes Amerika pada 5 November dan mengalahkan Ariana Grande.

Namun berselang 19 jam kemudian, secara mengejutkan ketujuh lagu tersebut menghilang. Hal ini pun menjadikan album milik Ariana langsung menempati posisi puncak yang sebelumnya diduduki oleh Kris.

Album Kris yang bertajuk "Antares" itu rupanya dihapus dari chart penjualan iTunes oleh Apple. Hal tersebut dikarenakan Kris dinilai telah curang dengan melakukan peningkatan penjualan demi mendapat peringkat nomor satu di chart tersebut.

Kasus ini menjadi lebih genting saat Ariana menyukai sebuah tweet yang memberi petunjuk bahwa manajernya, Scooter Braun terlibat dalam penghapusan album Kris dari iTunes itu. Akibatnya, para penggemar Kris pun marah karena mereka mempercayai bahwa sang idola tidak bersalah dan tidak melakukan manipulasi chart iTunes. Mereka bahkan menilai iTunes telah meremehkan jumlah penggemar Kris yang ada di Cina.

"Bahkan setelah terbukti Kris tidak melakukan manipulasi pun, mereka akan tetap menghapus lagu dari chart," komentar seorang penggemar. "Fakta bahwa Ariana menyukai tweett negatif, itu menunjukkan dia benar-benar(memanipulasinya)," sahut lainnya.


Tak ingin masalah ini semakin berlarut, akhirnya Scooter Braun angkat bicara. Melalui akun Instagram miliknya, manajer yang membawahi sederet selebriti papan atas Hollywood tersebut menjelaskan bahwa tanggal rilis album Kris diundur kembali di Cina sehingga bisa diluncurkan pada hari yang sama dengan hari ulang tahunnya, 6 November. Namun, "Antares" sudah tersedia di iTunes AS mulai dari 2 November.

Menimbang bahwa Cina memiliki 1,3 miliar penduduk, maka rasanya masuk akal apabila album Kris bisa mendominasi chart. Scooter juga bersikeras mengatakan bahwa Kris tidak menggunakan bot untuk meningkatkan penjualan albumnya. "Mereka adalah orang-orang nyata dari AS dan komunitas Internasional dan tidak ada bot seperti yang banyak dikabarkan.Saya tidak pernah berharap sesuatu yang buruk untuk Kris atau artis lain dan mereka mengatakan sebaliknya adalah salah," tulisnya.

Scooter juga memuji performa Kris yang kini mampu menjadi artis global. Bahkan manajer yang juga mengasuh Justin Bieber ini sempat mengirimkan ucapan ulang tahun untuk Kris.

"Komunitas musik internasional dan tidak lagi dipegang oleh perbatasan," lanjutnya. "Kris selamat ulang tahun dan kamu menunjukkan dirimu untuk menjadi bintang global. Ini hanya yang pertama dari banyak pencapaian untukmu. Dan bagi mereka yang menggunakan namaku untuk rumor palsu sekarang kau tahu persis di mana aku berdiri. Tetap positif."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait