Jadi Trending Nasional, Gus Ipul Minta Polisi Usut Tuntas Tragedi 'Surabaya Membara'
Nasional

Gus Ipul menegaskan panitia di lapangan juga harus bertanggung jawab atas insiden tewasnya penonton saat drama kolosal menyambut Hari Pahlawan tersebut.

WowKeren - Insiden tewasnya 3 penonton dan 8 luka-luka saat pertunjukan drama kolosal "Surabaya Membara" cukup membuat banyak pihak berduka. Tak cuma warga Surabaya, netizen di seluruh Indonesia ikut sedih atas kejadian yang terjadi Jumat (9/11) malam, sehari sebelum Hari Pahlawan 10 November tersebut.

Sejumlah tag terkait tragedi tersebut sempat beredar di Twitter. Diantaranya "Hari Pahlawan", "Surabaya Berduka" dan "Surabaya Membara".

Trending Nasional

Twitter

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku ikut berbela sungkawa atas sejumlah korban. Ia juga dengan tegas meminta agar polisi segera mengusut tuntas kejadian itu.


Gus Ipul menilai panitia lalai dalam menangani acara. Pasalnya selama ini drama kolosal yang ditampilkan tahunan itu tak pernah terjadi insiden.

"Saya turut berbelasungkawa. Kegiatan ini sudah sering digelar. Tiap tahun tidak pernah ada musibah, tapi kenapa tahun ini harus ada korban jiwa," kata Gus Ipul. "Ini acara siapa? Prinsipnya, saya minta polisi segera mengutus tuntas. Panitia lapangan harus bertanggung jawab."

Sementara itu, polisi masih menyelidiki tuntas peristiwa nahas tersebut. "Ditangani Polrestabes Surabaya. Polisi pasti melakukan langkah-langkah awal yaitu penyelamatan terhadap korban. Lalu olah TKP, dan menanyakan beberapa saksi. Masih dilakukan penyelidikan dulu," ujar Brigjen Pol Muhammad Iqbal Wakapolda Jatim seperti dikutip dari suarasurabaya.net.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru