Drama Kolosal 'Surabaya Membara' Memakan Korban, Wali Kota Risma Ternyata Tak Diberitahu Soal Acara
Nasional

Kabag Humas M. Fikser mengungkap panitia tak meminta izin atau berkoordinasi dengan Wali Kota Risma soal acara di Tugu Pahlawan itu.

WowKeren - Tragedi "Surabaya Membara" yang menyebabkan tewasnya 3 orang hingga lebih dari puluhan orang luka-luka cukup mengundang sorotan. Pemot Surabaya diwakili Kabag Humas M. Fikser menyebut kalau kegiatan drama kolosal "Surabaya Membara" yang digelar Jumat (9/11) malam itu tak mengantongi izin.

Menurut Fikser, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak mendapatkan pemberitahuan dari pihak penyelenggara. Fikser menambahkan kalau pihak panitia sama sekali tak meminta bantuan Pemkot Surabaya.

"Tidak ada izin dari Pemkot. Kegiatan ini juga bukan agenda Pemkot. Kita tidak dilibatkan bahkan juga tidak dimintai masukan," kata M. Fikser pada Radio Suara Surabaya. "Kami turut prihatin atas apa yang terjadi. Panitia seharusnya melakukan rapat atau koordinasi. Ini kita tidak dilibatkan."

Fikser mengungkap kalau Wali Kota Risma sudah menugaskan tim untuk ikut membantu. Seusai tragedi, Pemkot Surabaya juga mengirimkan bala bantuan dan ambulans.

"Bu Risma minta kami segera menolong dan mengecek kondisi korban," kata Fikser. "Sekarang yang kami tahu, kami menolong korban. Kami tetap melakukan tugas kami meski selama ini tidak ada permintaan koordinasi."

"Ini kita tidak bisa disalahkan ketika kejadiannya seperti ini. Justru kami melakukan pertolongan. Korban kita bawa ke rumah sakit. Ada 10 ambulan kita kerahkan semua untuk lakukan evakuasi," lanjut Fikser.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru