#RamediTwitter2018: Belum Lama Rilis, 'A Man Called Ahok' Sudah Berada di Posisi Kelima
Official
Film

Simak 10 besar film Indonesia yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang tahun 2018.

WowKeren - Twitter merupakan salah satu media sosial yang hingga kini masih banyak digunakan warganet. Dengan menggunakan tagar #RameDiTwitter, media sosial dengan lambang burung berwarna biru ini kembali merilis berbagai topik hangat serta pengguna yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang tahun 2018.

Salah satu yang masuk kategori #RameDiTwitter ialah perfilman Tanah Air. Berdasarkan unggahan warganet @heelsbackpack yang ikut menghadiri jumpa pers #RameDiTwitter 2018, "Dilan 1990" menduduki posisi pertama film Indonesia paling banyak dibicarakan.


Hal tersebut tentu bukan hal yang mengejutkan lagi, mengingat "Dilan 1990" merupakan film terlaris di tahun 2018 dengan perolehan penonton sebesar lebih dari 6 juta orang. Menyusul "Dilan 1990", "Danur 2: Maddah" dan "Wiro Sableng" berada di posisi kedua dan ketiga secara berurutan.

"Asih" yang merupakan bagian dari Danur Universe juga #RameDiTwitter hingga menduduki posisi keempat. Yang menarik, "A Man Called Ahok" sukses menduduki peringkat kelima meski baru dirilis pada awal November 2018 lalu.

Di urutan keenam hingga kesepuluh secara berurutan yakni "Benyamin: Biang Kerok", Si Doel Tha Movie", "22 Menit". "Kulari Ke Pantai", dan "Jailangkung 2". Berdasarkan data tersebut, film bergenre horor tampaknya masih paling digemari dengan menempati sebanyak 3 peringkat sekaligus di #RameDiTwitter 2018.

Tak hanya horor, film adaptasi karya-karya lama yakni "Wiro Sableng", "Benyamin: Biang Kerok", dan "Si Doel The Movie" seolah menjadi tren baru yang banyak pula digemari penonton Tanah Air. Selain itu, masuknya "Kulari Ke Pantai" dalam 10 besar #RameDiTwitter tampaknya akan menjadi pertanda kebangkitan film anak-anak Indonesia di tahun-tahun mendatang. Dari 10 film Indonesia tersebut, yang mana favorit kalian guys?

You can share this post!

Related Posts