'Serupa' dengan Nikita Mirzani, 'Rumpi' Ramai Diadukan ke KPI Usai Undang Meldi Ponakan Depe
Instagram
TV

Rosa Meldiyanti diundang sebagai bintang tamu 'Rumpi' TransTV pada tayangan Senin (10/12).

WowKeren - Masyarakat saat ini dinilai lebih perhatian dengan tayangan televisi yang dirasa tak memberikan contoh baik. Segala jenis bentuk aduan bisa dilakukan oleh publik ke KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Termasuk dengan cara menandai akun resmi Instagram milik KPI, @kpipusat.

Seperti yang dilakukan oleh warganet kali ini. Banyak warganet menandai akun KPI di unggahan video Instagram milik program "Rumpi", talkshow tayangan TransTV.

Warganet nampaknya geram dengan tayangan "Rumpi" pada Senin (10/12) lantaran mengundang bintang tamu Rosa Meldiyanti atau dikenal sebagai Meldi, ponakan penyanyi dangdut Dewi Persik. Dalam tayangan itu, warganet menilai Meldi tak pantas tampil di televisi lantaran tidak memberikan contoh yang baik.

Meldi belakangan ini memang kerap menjadi sorotan publik lantaran perseteruannya dengan sang tante Depe. Warganet menilai Meldi memanfaatkan konflik dengan Depe demi menaikan kepopularitasannya sebagai artis pendatang baru.

Episode "Rumpi" saat itu mempertemukan Meldi dengan Barbie Kumalasari yang sebelumnya pernah dibuat kesal dengan sikap ponakan Depe itu. Barbie sempat "ngamuk" atas sikap Meldi yang dinilai tak sopan dan "sok ngartis".


Meski "Rumpi" mengunggah video berupa pernyataan damai antara Meldi dengan Barbie, namun warganet tetap merasa kesal. Banyak netter yang mengeluhkan tayangan "Rumpi" pada KPI saat mengundang bintang tamu Meldi termasuk program itu sendiri.

"@kpipusat ini acaranya tlg d bekukan aja. Acara2 tv jaman skg tdk ada yg mendidik sm sekali. Tim kreatifnya tdk berpendidikan spt nya ya.." komentar akun @sarah***. "Stop ngundang meldi @rumpi_ttv," sahut akun @amelia***.

"Acara tidak mendidik sama sekali kalau dilihat sama anak2 kan hmm gimana sih ini @kpipusat film kartun diilangin acara2 receh gini gimmick didukung @kpipusat," tulis akun @mariah***. "@kpipusat Program : @rumpi_ttv Tayangan Tgl 10/12-2018 Artis : Rosameldianti Please boikot segala sesuatunya tentanfgf anak inii yg ngakunya artis, sangat2 tdk memberikan contohnya yg baik sbg public pigure krn tampil ditv kerjaannya cm berantem, numpang tenar, rusuh dan segala tindakan kurang terpuji lainnya hanya demi tampil di tv ... kami ttd lebih dari 20rb ttd dari kami masyaerakat Indonesia," balas akun @faiz***.

Sementara itu, "Rumpi" bukan program TransTV kali pertama yang diadukan ke KPI. Sebelumnya, "Pagi-Pagi pasti Happy" juga dilaporkan bahkan dikenai sanksi penghentian sementara lantaran melanggar beberapa pasal dalam penyiaran televisi. Termasuk salah satu host-nya yakni Nikita Mirzani yang dinilai sering mengumbar aib orang di program tersebut.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel