Jadi Lagu Natal Favorit, 'All I Want for Christmas is You' Mariah Carey Pecahkan Rekor Streaming
Getty Images/Jamie McCarthy
Musik

'All I Want for Christmas is You' juga menjadi lagu bertema Natal yang menempati posisi tertinggi dalam enam dekade terakhir.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika lagu "All I Want For Christmas Is You" milik Mariah Carey begitu identik dengan perayaan Natal. Bahkan lagu ini seakan tak lekang oleh masa meskipun telah dirilis lebih dari dua dekade lalu. Uniknya, All I Want For Christmas Is You" sendiri seakan menjadi lagu wajib yang harus diputar saat merayakan Natal.

Oleh karena itu, tak heran jika salah satu hits Mariah Carey ini sukses memecahkan rekor kembali, bersamaan dengan Hari Raya Natal. Dilansir Express.co.uk pada Rabu (26/12), Chart Data mengklaim bahwa "All I Want For Christmas Is You" memecahkan rekor baru di layanan musik streaming, Spotify. Berdasarkan data tersebut, "All I Want For Christmas Is You" menjadi lagu yang paling banyak diputar dalam satu hari dengan jumlah lebih dari 10,8 juta kali.


Menariknya, raihan ini rupanya mengalahkan rekor yang sebelumnya yang dipegang mendiang XXXTentacion dengan lagu "Sad!". Seperti yang diketahui, tersebut diputar 10,4 juta kali pada 19 Juni lalu, sehari setelah sang rapper tewas tertembak di Florida.

Lihat postingan ini di Instagram

Such an amazing Christmas gift!!🎄🎁THANK YOU ❤ #L4L

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mariah Carey (@mariahcarey) pada

Menanggapi capaian luar biasa ini, Mariah Carey sendiri tak kalah terkejut. Bahkan melalui sejumlah akun media sosial miliknya, pelantun "Hero" ini mengaku tak menduga jika "All I Want for Christmas Is You" merajai chart dan menyebut pencapaian ini sebagai kado Natal terbaik.

Di sisi lain, "All I Want for Christmas Is You" sendiri dirilis pertama kali pada 1 November 1994 dan menjadi single utama dalam album Natal milik sang diva, "Merry Christmas". Lagu itu ditulis dan diproduseri olehnya bersama Walter Afanasieff. Lagu ini untuk pertama kalinya berhasil masuk ke dalam top 10 chart musik pada tahun lalu.

"All I Want for Christmas Is You" sendiri saat ini menduduki posisi ke-7 di tangga musik Billboard Hot 100. Menurut situs tersebut, lagu itu juga membuat rekor sebagai lagu bertema liburan yang menempati posisi tertinggi dalam enam dekade terakhir.

You can share this post!

Related Posts