Angin Puting Beliung Terjang Cirebon, 1 Orang Meninggal dan 165 Rumah Rusak
Nasional

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, membagikan video angin puting beliung yang menerjang Cirebon, Minggu (30/12).

WowKeren - Angin puting beliung menerjang kecamatan Panguragan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (30/12). Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, melaporkan kejadian ini menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Tak hanya itu, angin puting beliung tersebut juga menyebabkan 165 rumah rusak dan 9 orang luka-luka. Hal ini disampaikan Sutopo melalui cuitannya di Twitter pada Minggu malam.

Berdasarkan cuitan Sutopo, fenomena alam tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Sutopo juga membagikan video pusaran angin kencang itu.

Saat menghadapi angin puting beliung, Sutopo menghimbau warga untuk berlindung di dalam bangunan yang kuat. Ia juga melarang warga berada di bawah pohon.

"Pusaran angin dari puting beliung masih berada di langit (atmosfer) sebelum merusak permukiman di Desa Pangurugan Kulon Kec Pangurugan Kabupaten Cirebon pada 30/12/2018 pukul 16.00 WIB," tulis Sutopo. "Saat kondisi seperti ini berlindung di bangunan yang kuat dan jangan di bawah pohon."

Dalam kedua video yang diunggah oleh Sutopo, tampak jelas pusaran angin yang menerbangkan beberapa objek. Warga yang ketakutan pun terdengar mengucap kalimat istighfar.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru