Diduga Akibat Korsleting, Gedung Studi Pembangunan Kampus ITB Terbakar
Twitter
Nasional

Insiden kebakaran terjadi di komplek kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Minggu (30/12) sore

WowKeren - Peristiwa kebakaran terjadi di komplek kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Minggu (30/12) sore. Menurut salah seorang petugas keamanan kampus, sumber api berasal dari gedung Studi Pembangunan.

"Ini gedung Studi Pembangunan," ujar petugas tersebut. "Awal api muncul sekitar pukul 17.15 WIB."

Petugas keamanan tersebut menjelaskan api berkobar dari dalam gedung. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

"Saya lagi ke belakang," terang petugas itu. "Pas balik lagi api sudah ada, kayaknya korsleting listrik dari mesin fotokopi, langsung meledak."

Menangani peristiwa tersebut, sedikitnya tujuh mobil pemadam kebakaran diturunkan. Puluhan aparat kepolisian juga mengamankan lokasi. Mahasiswa diminta menjauh dari lokasi kebakaran.

Video peristiwa kebakaran ini pun diunggah oleh salah satu akun infomasi Kota Bandung, @infobandungkota. Dalam video tersebut, tampak seorang petugas keamanan berlari ke arah gedung yang terbakar.


Melihat video tersebut, warganet turut mengonfirmasi lokasi kebakaran tersebut. Mereka berharap tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Baru juga kangen itb, eeeh kebakaran guys. Semoga gk ada korban jiwa," komentar akun @ts***ra. "Mudah2an tidak ada korban jiwa ,, kebakaran sekaligus 2 lokasi," timpal akun @at***ta. "Innalilahi semoga tidak ada korban. Amin," tambah akun @sa***y_.

Tak hanya itu, warganet juga turut menyoroti petugas keamanan kampus. Beberapa berpendapat bahwa petugas keamanan harus diajari cara untuk dapat mengantisipasi peristiwa kebakaran.

"Pentingnya security belajar operasional hydrant dan apar," tulis akun @fi***ya. "Lah yg saya heran itu scurty ngapain y? bukan tlpn pemadam malah lari mau fto apa y," komentar akun @m.***19.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru