Ingin Mualaf Sejak Lama, Roger Danuarta Bersyukur Didukung Ibu
WowKeren/Fernando
Selebriti

Sang alm. ibunda mengijinkan lantara melihat keseriusan Roger untuk menjadi seorang muslim.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, beredar sebuah video yang menampilan pengakuan blak-blakan Roger Danuarta selama proses menjadi seorang muslim. Pengalaman menjadi mualaf itu pun dibagikan oleh Roger Danuarta dan menuai banyak pujian dari netter.

Menurut Roger Danuarta, keinginan untuk masuk islam itu tidaklah datang secara tiba-tiba. Dalam video di channel YouTube Cinta Quran itu, Roger Danuarta sempat mengungkapkan bahwa dirinya senang sekali ketika menyaksikan teman-temannya yang beragama Islam menunaikan salat setiap harinya.

"Saya ikut merasakan damainya untuk salat. Ketenangan yang diberikan kepada diri saya dan itu membuat saya jatuh cinta untuk menjadi seorang muslim yang baik," kata Roger Danuarta dalam video itu.


Roger juga menceritakan dirinya didampingi seorang ustadz bernama Insan Mokoginta ketika mengucap dua kalimat syahadat. Aktor tampan itu pun bersyukur keinginannya menjadi mualaf mendapat dukungan penuh dari sang ibunda. "Berhubung saya berasal dari yang non muslim, pastinya data mempunyai orang tua dan saya butuh izin dari orang tua yang sudah membesarkan saya dan nggak langsung sih, nggak langsung dikasih izin," cerita Roger Danuarta.

Lama-kelamaan sang ibunda melihat keseriusan sang putra untuk menjadi seorang muslim. Oleh karena itu ibu Roger Danuarta langsung merestui anaknya untuk memeluk Islam karena dia serius dan merasa damai dengan Islam. "Tapi syukur alhamdulillah orang tua juga ingin melihat apakah saya serius? Orang tua juga bertanya 'Apakah sudah bisa Iqro, apakah sudah mulai membaca Al Quran?'" ungkap Roger Danuarta. "Orang tua saya sangat mendukung sekali. Dan itu merupakan kenangan terindah terakhir ya dari almarhumah ibu saya."

Berpindahnya keyakinan Roger Danuarta ini sempat menimbulkan wacana bahwa dia menjadi mualaf demi menjalin asmara yang serius dengan sang kekasih yang beragama muslim. Sempat muncul nama artis cantik Cut Meyriska yang disebut-sebut menjadi kekasih Roger Danuarta yang masih disembunyikan dari publik.

Cut Meyriska juga dikabarkan menjadi orang yang mendampingi Roger Danuarta ketika mengucapkan dua kalimat syahadat, dan sempat terlihat di acara pemakaman ibunda Roger Danuarta.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait