Kevin Hart Mundur, Oscar 2019 Bakal Digelar Tanpa Pemandu Acara
Getty Images/Jamie McCarthy
Film

Saat ini pihak Academy justru fokus menemukan aktor dan aktris untuk mengumumkan daftar pemenang Oscar kelak.

WowKeren - Beberapa waktu terakhir, nama Kevin Hart cukup banyak menjadi perbincangan di berbagai media lantaran aktor sekaligus komedian tersebut terpilih untuk memandu ajang Academy Awards alias Oscar ke-91 yang akan diselenggarakan pada 25 Februari mendatang. Namun sayangnya, pemilihan Kevin ini menuai kritik tajam dari publik akibat leluconnya di masa lalu.

Tak tahan dengan kritik yang dilayangkan padanya, akhirnya aktor "Jumanji: Welcome to the Jungle" ini pun memilih mundur dari posisinya. Bahkan Kevin sendiri telah mengumumkan hal ini secara langsung melalui akun Twitter pribadinya.


"Aku telah membuat pilihan untuk mundur jadi pemandu acara Oscar tahun ini .... ini karena aku tidak ingin menjadi hambatan pada malam yang seharusnya dirayakan oleh begitu banyak seniman berbakat yang luar biasa. Aku dengan tulus meminta maaf kepada komunitas LGBTQ untuk kata-kataku yang tidak sensitif di masa lalu," cuit Kevin pada unggahannya.

Keputusan Kevin untuk mundur dari posisi host tentunya membuat pihak Academy kebingungan untuk mencari pengganti sang aktor. Bahkan deretan pimpinan Acdemy disebut membuat rapat khusus untuk membahas kasus ini. Bahkan menurut salah seorang sumber, Academy sama sekali belum memiliki rencana darurat atas mundurnya Kevin.

Kini, laporan terbaru menyebut bahwa pihak Academy memutuskan untuk tidak mencari pengganti Kevin dan membiarkan Oscar berjalan tanpa pemandu. Dilansir Variety pada Jumat (11/1), alih-alih mencari pengganti Kevin, para petinggi Academy justru fokus menemukan aktor dan aktris papan atas untuk menggantikan tugas host. Nantinya, sejumlah selebriti ini akan mengumumkan kategori apa saja yang akan dikompetisikan dalam ajang Oscar.

Kevin sendiri menuai kritik tajam dari publik usai pihak Academy mengumumkan bahwa ia menjadi pemandu acara. Hal tersebut lantaran sang aktor dianggap tak layak memandu acara sebesar Oscar usai melakukan berbagai tindakan kontroversial di masa lalu. Mulai dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang aia lakukan pada mantan istrinya, hingga lelucon homophobic-nya yang membuat geram kaum LGBTQ.

Saat diundang dalam acara "The Ellen DeGeneres Show", Kevin kembali meminta maaf pada seluruh orang yang merasa tersinggung atas ucapannya di masa lalu. "Aku mengerti mengapa orang-orang akan marah, itulah sebabnya aku membuat pilihan untuk mundur," ungkapnya.

You can share this post!

Related Posts