Tuai Kritikan Karena Disebut Dirombak Total, Begini Visi Misi Prabowo-Sandiaga yang Baru
Nasional

Kritikan disampaikan oleh juru bicara TKN Jokowi-Ma'aruf yang mengatakan bahwa banyak hal baru dalam visi misi Prabowo-Sandiaga.

WowKeren - Pemilu 2019 semakin dekat. Berbagai persiapan pasangan Capres dan Cawapres Indonesia semakin matang. Hal itu termasuk penyampaian visi dan misi para paslon yang disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sayangnya, pemberian visi dan misi terbaru dari pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menuai kritikan. Hal itu datang dari Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo dan Ma'aruf Amin. Ace Hasan Syadzily memberikan kritikan dengan menyebut bahwa visi dan misi Prabowo-Sandi yang baru bukanlah revisi, melainkan rombak total.


Lebih lanjut, Ace menyatakan bahwa beberapa visi dan misi Prabowo-Sandi yang baru seolah menjiplak milik Jokowi-Ma'aruf. "Misalnya, mengubah paradigma sehat menjadi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang mana program ini sudah dijalankan Jokowi dalam 4 tahun terakhir dan termuat dalam visi misi paslon 01," terang Ace seperti dilansir CNN Indonesia pada Jumat (11/1).

Ace mengatakan banyak menemukan rencana yang dihapus dari visi dan misi Prabowo-Sandi. Ia bahkan menyebutkan bahwa Prabowo-Sandi menarik janji-janjinya yang bombastis karena tak siap dengan gagasan yang ditawarkan. "Sisanya adalah editing bahasa sehingga bahasa yg sebelumnya amburadul, dipoles lagi agar lebih terlihat canggih. Yang mereka lakukan adalah merombak total visi misi lama dengan cara menjiplak," ujar Ace.

Diketahui, Prabowo dan Sandiaga memang telah merevisi visi dan misi yang mereka kumpulkan ke KPU. Salah satunya adalah penggantian istilah "pilar" dengan "fokus. Berkas Prabowo-Sandi yang sebelumnya didominasi warna putih kini juga lebih "segar" dengan didominasi warna biru yang dipenuhi dengan foto sebagai latar belakangnya.

Selain itu, visi Prabowo-Sandiaga menjadi lebih ringkas daripada sebelumnya. Jika sebelumnya, Prabowo-Sandiaga hanya menyuguhkan 4 pilar yang berupa Pilar Ekonomi, Pilar Kesejahteraan Rakyat, Pilar Budaya dan Lingkungan Hidup, serta Pilar Politik, Hukum, dan Hankam. Kini pilar tersebut berubah menjadi fokus dan terdiri dari 5 butir. Berikut tautan lengkap mengenai visi dan misi Prabowo-Sandiaga yang lama dan juga yang baru.

You can share this post!

Related Posts
Loading...