Terima Jabatan Calon Wakil Presiden, Ma'aruf Amin Ungkap Alasan Sederhananya
Instagram
Nasional

Terima jabatan wakil presiden, Ma'aruf Amin menyatakan harapannya bahwa Jokowi harus menang.

WowKeren - Kemunculan nama Ma'aruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden Indonesia cukup mengejutkan. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ini digandeng oleh Joko Widodo untuk menjadi pasangannya dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Setelah lama memantapkan diri sebagai cawapres, Ma'aruf Amin akhirnya mengungkap alasannya mantap menerima tawaran Jokowi. Bukan yang muluk-muluk, alasan Ma'aruf ternyata cukup sederhana. Menurutnya, ia sebenarnya sudah nyaman sebagai seorang ketua MUI. Namun, karena Jokowi memintanya untuk menjadi wakil, Ma'aruf pun memberikan persetujuan.


"Sebenarnya saya sudah merasa nyaman menjadi Rais Aam PBNU, menjadi Ketua Umum MUI," ungkap Ma'aruf di gedung DPD KNPI Kota Tangerang, pada Jumat (18/1) kemarin. "Tapi, karena Pak Jokowi mengajak saya menjadi wakil presiden, dan didorong oleh para ulama, akhirnya saya menerima ajakan itu untuk menjadi calon wakil presiden."

Selanjutnya, Ma'aruf juga membeberkan alasannya mantap menyetujui ajakan Jokowi meski dirinya mengaku nyaman menjabat Ketua MUI. "Kenapa saya mau terima, karena saya ini kan orang Tangerang, selama ini orang Tangerang belum pernah ada yang jadi wakil presiden. Jadi saya menerima supaya menjadi contoh, kalau sekarang saya jadi wakil presiden, saya harap ke depan ada orang Tangerang lagi. Bukan hanya wakil presiden, tapi presiden, amin ya robbal alamin," terang Ma'aruf.

Ke depannya, Ma'aruf yakin dan menyebut bahwa Jokowi harus menang dalam Pemilu 2019 ini. Dengan begitu, orang bisa percaya bahwa orang Tangerang mampu menjadi pemimpin nasional. Ma'aruf juga berharap bahwa usai dirinya, banyak orang Tangerang lain yang muncul sebagai pejabat nasional.

Sementara itu, penampilan perdana Ma'aruf Amin dalam ajang Debat Pilpres 2019 pada Kamis (17/1) kemarin cukup mendapatkan perhatian. Pasalnya, ia dinilai irit bicara dan terkesan hanya menimpali gagasan yang diungkapkan oleh Jokowi.

Namun, Ma'aruf sudah memberikan bantahan dengan mengatakan bahwa sebagai wakil, ia akan mendukung presiden. Oleh karena itu, ia memilih lebih banyak diam dan mendukung gagasan Jokowi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...