Ahok Ungkap Alasan Nikahi Puput Hingga Singgung Kebiasaan Veronica Tan
Twitter/Instagram/nata.decoco17
Nasional

Saat berkunjung menemui OSO, Ketua Umum Partai Hanura itu sempat bertanya ke Ahok mengenai rencana pernikahannya dengan Puput.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeberkan alasannya ingin menikah kembali dan mengapa memilih Puput Nastiti Devy sebagai pendamping hidupnya. Hal itu ia ungkapkan saat berkunjung menemui Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam pertemuan tersebut, OSO sempat menyinggung rencana Ahok untuk menikah. Selain membenarkan rencana itu, Ahok juga mengungkap alasannya ingin menikah kembali.

Salah satu alasan tersebut adalah karena permintaan ibunda Ahok. Ibunda Ahok ingin agar putranya segera memiliki orang yang bisa mengurus hidupnya. Hal ini mengingat usia ibunda Ahok yang tak lagi muda.

"Ya, mama saya suruh nikah," jelas Ahok kepada OSO di Jakarta Selatan pada Kamis (24/1). "Ya mama saya bilang, 'Gini Hok, saya nggak mungkin ngurus kamu, mau tinggal sama kamu, saya sudah 70an. Mau sampai kapan?'"

Ahok menuturkan bahwa ibundanya ingin dirinya memiliki istri yang bisa memasak. Selain itu, calon istri tersebut juga harus bisa mengurus keperluan Ahok.

"'Istri kamu itu harusnya pengganti saya (mama) soal masak memasak, bikin kue, dan ngurusin kamu. Yang dulu kan ga mau'," lanjut Ahok menirukan sang ibu. "'Kalo menikah harus sekarang. Kalau udah 55 baru menikah, anakmu kesian'."

Ahok juga menjelaskan alasan dirinya memilih Puput. Waktu itu Ahok mengenalkan Puput kepada sang ibunda.


Ternyata ibundanya langsung merasa cocok dengan pilihan Ahok. Bahkan, justru ibunda Ahok yang kurang yakin jika Puput mau dengan Ahok. Sebab, usia mereka terpaut cukup jauh, yakni 31 tahun.

"'Kalau dia mau sama kamu untung loh Hok'," lanjut Ahok menirukan perkataan ibunya. "'Saya sih nggak yakin dia mau ama lu Hok'."

Selain mendapat persetujuan dari ibunda, ternyata Puput dinilai sebagai pendamping yang tepat untuk Ahok. Hal itu berdasarkan pendapat salah satu teman setelah melihat pola garis tangan Ahok dengan Puput.

"'Udah sama, mungkin lu akan jadi orang hebat Hok setelah keluar. Jadi orang kaya. Istrimu yang dulu itu ga punya nasib dampingin'." kata Ahok menirukan ucapan temannya. "'Orang chinese percaya ngga bisa terima itu hoki. Makanya kamu harus bisa (cari) yang bisa sama hokinya sama kamu, garis tangannya sama'."

Dalam perbincangannya dengan OSO, Ahok juga sempat menyinggung kebiasaan Veronica Tan yang tak suka dikawal kemana-mana. Padahal pengawalan tersebut dinilai perlu setelah aksi akibat ucapan Ahok yang menganggapnya penista agama mulai marak.

"Ini cerita lucu," ujar Ahok. "Mantan istri saya kan tidak pernah mau dikawal."

Namun, tidak ada penjelasan pasti apakah Bripda Puput kemudian yang menjadi ajudan Veronica Tan. Sebab, dalam video yang menampilkan perbincangan Ahok dengan OSO itu tidak terlihat jelas kelanjutan pernyataan Ahok tersebut.



(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru