Getol Lari Demi Ajang Tokyo Marathon 2019, Zee Zee Shahab Makan 6 Kali Sehari Untuk Produksi ASI
Instagram/zeezeeshahab
Selebriti

Tak sendirian, Zee Zee akan berlari bersama Soraya Larasati, Alya Rohali dan Sahila Hisyam.

WowKeren - Zee Zee Shahab merupakan salah satu artis yang akan mengikuti ajang Tokyo Marathon 2019. Ibu dua anak ini tengah aktif menjalani olahraga demi menyiapkan fisik yang bugar. Tak sendirian, Zee Zee akan berlari bersama Soraya Larasati, Alya Rohali dan Sahila Hisyam.

Istri Prabu Revolusi ini akan turun di ajang lari sejauh 42 kilometer pada bulan Maret mendatang. Berbagai persiapan tengah dilakukan termasuk menjaga asupan makan.

"(Latihan) bertahap, jadi beda-beda. Cuma bisa lari lima menit, dua menit jalan, sampai sekarang 5 kilometer," ujar Zee Zee Shahab saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta pada Rabu (6/2). "Dinaikkan ke 8 kilometer dan terus sampai long run."

Zee Zee mengaku sangat antusias mengikuti ajang tersebut. Ia pun mulai mengubah pola makan. Pasalnya, selain karena pola latihan yang semakin meningkat, Zee Zee juga harus memberikan ASI Ekslusif untuk anak keduanya yang masih berusia empat bulan.


Alhasil, wanita berusia 30 tahun ini sampai makan enam kali dalam satu hari. "Makan jadi bertambah banyak, karena kan kalau lari itu yang dibutuhkan kalori lebih banyak dibanding yang biasa. Ditambah aku menyusui," ujar Zee Zee.

Tak main-main, Zee Zee bahkan menjadi sangat memperhatikan jenis makanan dan kalori yang dikonsumsi. "Jadi porsi makan aku itu sehari bisa enam kali makan makanan berat, keesokannya kalau lari kalorinya harus terbakar 600 sampai 1.200 kalori," kata Zee Zee. "Otomatis yang dimakan harus lebih banyak dari yang keluar."

Untungnya, Zee Zee mendapat dukungan penuh dari suami. Mereka juga kerap lari bersama saat ajang hari bebas kendaraan di tiap akhir pekan. Selain itu, Zee Zee menganggap waktunya tersebut sebagai bagian dari quality time bersama keluarga.

"Dia (suami) happy banget, sangat support-nya, jadi kalau ada latihan pas CFD," kata Zee Zee. "Aku jalan duluan pas Subuh terus dia nyusul sama anak-anak bawa stroller. Iya, ini jadi gaya hidup baru buat keluarga kita, selain sehat fisik, sehat hati."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru