Tiga Pria Diduga Pemesan Vanessa Angel Bakal Diperiksa, Ada Polisi yang Jadi Pelanggan?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Beredar rumor bahwa polisi membongkar kasus prostitusi online dengan cara pembelian terselubung.

WowKeren - Penyelidikan masih terus dilakukan oleh Polda Jatim dalam kasus prostitusi online di kalangan artis. Tak cukup hanya menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka dan menahannya, polisi juga memeriksa sejumlah artis lain yang diduga ikut terlibat bisnis haram tersebut.

Selain itu, polisi juga mengembangkan kasus prostitusi online dan menyelidiki beberapa pria "hidung belang" yang menjadi pelanggan. Polda Jatim belum lama ini mengungkapkan ada tiga orang pria yang diduga terlibat sebagai pelanggan Vanessa. Rencananya, polisi akan memanggil salah satu dari ketiga pria tersebut dua minggu mendatang.

"Kemungkinan akan kita panggil itu, dua minggu lagi lah. Soalnya minggu depan mereka yang menunda-nunda (tak hadiri pemeriksaan)," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, belum lama ini. "Oh iya dong, dipanggil pasti lihat wajah dong. Yang sering memakai jasa itu (prostitusi online) dong, kan ada. Satu dulu lah (yang dipanggil)."

Sedangkan seorang pelanggan Vanessa sudah diketahui identitasnya, yaitu pengusaha tambang bernama Rian. Sosok Rian pun membuat publik penasaran, hingga mendesak polisi untuk mengungkapkan wajahnya sebagai bentuk keadilan. Namun, polisi berdalih tidak ingin membongkar aib seseorang.

Kombes Pol Barung juga diberikan pertanyaan mengenai cara polisi bisa membongkar praktek prostitusi online artis. Beredar rumor bahwa polisi membongkar kasus tersebut dengan cara pembelian terselubung, alias sistem undercover buy. Sistem tersebut dilakukan dengan cara polisi menyamar sebagai pelanggan Vanessa.

Mendengar hal tersebut, Kombes Pol Barung langsung membantah serta mengaku mendapatkan informasi tentang bisnis prostitusi online dari laporan masyarakat dan media sosial. "Tidak mungkin kami melakukan dengan undercover buy. Itu karena ada laporan masyarakat," bantah Kombes Pol Barung.

Sementara itu, Vanessa sendiri sudah hampir sepekan dipindahkan ke sel tahanan sejak Senin (4/2). Di media sosial juga sudah beredar foto-foto Vanessa saat memakai baju tahanan.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait