1.000 Purnawirawan TNI-Plori dan Driver Ojek Online Dukung Jokowi-Ma'ruf
Nasional

Jokowi dianggap mampu memberikan layanan di bidang kesehatan terutama pada masyarakat miskin.

WowKeren - Dukungan semakin mengalir untuk Paslon nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin. Kali ini datang dari kubu purnawirawan TNI-Polri. Dukungan tersebut disampaikan lewat deklarasi yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran pada Minggu (10/1).

"Kami purnawirawan TNI-Polri menyatakan bahwa dalam semangat dan optimisme kerja nyata," kata Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi saat membacakan deklarasi di Kemayoran, Minggu (10/2). "Kami dengan bulat mendukung Bapak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden melanjutkan pembangunan sesuai nawacita kedua."


Menerima dukungan tersebut, Jokowi menegaskan bahwa TNI dan Polri memang tak seharusnya memberikan dukungan untuk Paslon. Namun, hal itu hanya berlaku pada mereka yang masih aktif bertugas. Lain halnya jika mereka sudah menyandang status purnawirawan.

"Yang namanya TNI dan Polri itu harus netral," kata Jokowi di kesempatan yang sama pada Minggu (10/2). "Tapi, yang hadir di sini adalah para purnawirawan TNI/Polri, tolong dibedakan."

Pihak penyelenggara mengklaim ada sekitar seribu purnawirawan yang mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres mendatang. Dukungan tersebut dinilai Jokowi bisa berpengaruh di masyarakat. "Jadi, beliau ini biasanya menjadi tokoh-tokoh yang mempengaruhi di wilayah, kabupaten, kota dan provinsi," imbuh Jokowi.

Sementara itu di hari yang sama, ratusan pengemudi ojek online di Jakarta Barat juga mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. Deklarasi tersebut digelar di Kapuk Cengkareng. Para driver yang tergabung dalam Ojek Online Aksi Peduli (Ojolali) ini menilai bahwa Jokowi mendukung adanya kendaraan berbasis online.

"Kenapa kita dukung karena terbukti kendaraan berbasis online dan pendidikan secara terampil," kata Sekretaris Ojolali Jamal di Jakarta Barat, Minggu (10/2). "Kita dukung penuh nomor 01, Pak Jokowi-Ma'ruf Amin."

Selain itu, fasilitas yang diberikan oleh pemerintah pada bidang kesehatan juga semakin terbukti. Pemerintah dinilai telah menunjukkan kepedulian terhadap rakyat miskin dalam memperoleh layanan kesehatan.

Oleh sebab itu, para pengemudi ini menilai kinerja Jokowi patut diapresiasi. "Termasuk fasilitas kesehatan yang membantu kami dan memberikan kemudahan bagi warga miskin," imbuh Jamal.

You can share this post!

Related Posts