Sama-Sama Lawan Kanker, Kepala Humas BNPB Sutopo Beri Semangat Pada Ani Yudhoyono
Twitter/Sutopo_PN
Nasional

Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, merupakan seorang penyintas kanker paru stadium 4B.

WowKeren - Kabar Ani Yudhoyono mengidap penyakit kanker darah mengejutkan banyak pihak. Sejak 2 Februari 2019 kemarin, istri Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mendapatkan perawatan intensif di National University Hospital Singapura.

Sebagai orang yang juga pernah berjuang melawan kanker, Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, turut mendoakan kesembuhan Ibu Ani. Sutopo meminta agar Ibu Ani tetap semangat dalam menghadapi ujian tersebut.

"Saya doakan Ibu Ani cepat sembuh dan pulih kembali. Tentu ditangani para dokter dan peralatan yang bagus di NUS Hospital Singapore," ujar Sutopo, Rabu (13/2). "Yang penting Ibu Ani tetap semangat, ikhlas menerima ujian sakit kanker darah ini, terus berdoa dan ikhtiar, serta selalu bersyukur kepada Allah SWT. Karena masih banyak kenikmatan dan kesehatan tubuh lain yang Allah limpahkan kepada Ibu Ani."

Sutopo pun memberi semangat agar Ibu Ani jangan pernah menyerah pada penyakitnya. Ia juga menuturkan bahwa hendaknya Ibu Ani terus memanjatkan doa agar segera diberi kesembuhan.


"Perlu kesabaran dan kekuatan menghadapi ujian yang berat ini. Yang penting Ibu Ani harus ikhlas dan semangat. Jangan putus asa dan menyerah," ujar Sutopo. "Tetaplah berdoa kepada AllaH SWT karena sesungguhnya sehat dan sakit itu kuasa Allah. Dokter, perawat dan orang lain adalah perantara saja sesuai keahlian yang dimilikinya."

Diketahui, Sutopo merupakan penyintas kanker paru stadium 4B. Selama berjuang menaklukkan penyakitnya, Sutopo terus beraktivitas dan bekerja untuk masyarakat dengan memberi informasi terkait bencana alam yang tengah terjadi.

"Mungkin saya bukanlah siapa-siapa bagi Bu Ani," jelas Sutopo. "Tapi saya sebagai penyintas kanker, tahu tentang Ibu Ani sebagai orang baik."

Tak hanya itu, Sutopo juga memberi beberapa saran untuk Ibu Ani. Sutopo menyarankan agat Ibu Ani selalu berpikiran positif dan menjaga kondisi fisik.

"Ibu Ani, sakit kanker darah tanda Allah sayang sama Ibu. Jadi tetap semangat, ikhlas dan sabar ya bu," ujar Sutopo. "Semoga ibu cepat sembuh dan sehat. Rakyat Indonesia mendoakan Ibu. Buat Pak SBY dan keluarga agar tetap sabar merawat Ibu Ani."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel