Begini Awal Mula Ani Yudhoyono Didiagnosis Kanker Darah Hingga Dirawat Intensif di Singapura
Instagram/aniyudhoyono
Nasional

Sempat dikira kelelahan, Ani disebut masih sempat mendampingi SBY yang kala itu memiliki agenda di Aceh.

WowKeren - Kabar mengenai sakitnya istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Ani Yudhoyono ramai diperbincangkan. Pasalnya, banyak pihak tak menduga jika mertua Annisa Pohan tersebut mengidap penyakit yang cukup serius.

Pada Rabu (13/2) kemarin, SBY mengabarkan jika sang istri tengah menjalani perawatan intensif di Singapura. Ani didiagnosis mengidap penyakit kanker darah. Padahal, sebelumnya Ani tak menunjukkan tanda-tanda sakit yang berarti.

Bahkan, kedua anak Ani dan SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono mengaku syok mendengar diagnosa penyakit sang ibu. Mereka awalnya mengira Ani hanya kelelahan.


Ani sebelumnya disebut masih sempat mendampingi SBY melakukan kunjungan ke Aceh. "Nah, dari situlah baru kembali dari Aceh. Kami kira hanya sakit karena kelelahan, atau kurang istirahat tapi ternyata lebih buruk dari itu," terang AHY seperti dilansir Detik pada Kamis (14/2).

Awalnya, Ani mendapatkan pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto. Hasil pemeriksaan menunjukkan jika nenek dari empat cucu tersebut memiliki indikasi yang tak baik pada sel darahnya. Atas saran dokter, Ani lantas dibawa ke National University Hospital di Singapura pada 2 Februari.

"Dari beberapa pemeriksaan dan exam lanjutan, maka beberapa hari lalu kami menerima hasil bahwa memang Ibu Ani mengidap kanker darah dan cukup agresif sehingga perlu penanganan segera," terang AHY. Setelah didiagnosis mengidap kanker darah, Ani lantas mendapatkan perawatan intensif sembari terus mendapatkan dukungan dari keluarga.

Sebelumnya, AHY juga menyebutkan bahwa jenis kanker darah yang diidap Ani termasuk jenis yang agresif. Ia berharap dunia medis bisa turut menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit sang ibu. "Mudah-mudahan kerjasama tim dokter. Dan juga dunia medis bisa berkembang, ada teknologi, metodologi, obat terbaru yang bisa mengobati kanker darah itu," ucap AHY.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel