'Star Wars Episode IX' Rampungkan Proses Syuting, Siap Tayang Bulan Desember
Film

Membidik waktu rilis pada Desember, para kru film memiliki jangka waktu 10 bulan untuk melakukan proses editing.

WowKeren - Setelah memulai proses pengambilan gambar sejak bulan Agustus 2018 lalu, kini sutradara JJ Abrams secara resmi mengumumkan bahwa proyek terbarunya, "Star Wars Episode IX", sudah merampungkan syuting. Kabar ini dibagikan secara langsung oleh sang sutradara melalui akun media sosial pribadinya.

Dalam unggahannya di akun Twitter, sutradara kondang ini mengklaim bahwa ia seakan masih merasa tak percaya jika mereka telah menyelesaikan penggarapan film ini. "Rasanya mustahil, tapi hari ini selesai pengambilan gambar Episode IX. Tidak ada cara yang cukup untuk berterima kasih kepada kru dan aktor. Selamanya aku berutang budi pada kalian," cuit Abrams.

Abrams sendiri menyertakan sebuah foto yang menampilkan pemeran Rey, Daisy Ridley. Ada pula John Boyega yang menjadi Finn dan Oscar Isaac selaku pemeran Peo Dameron. Ketiganya tampak berpelukan erat di tengah lokasi syuting.

Abrams juga mengunggah foto serupa di akun Instagram miliknya. Dalam keterangan unggahannya, sang sutradara menuliskan kata-kata yang cukup emosional. Ia juga bersyukur lantaran diberi kesempatan untuk mengarahkan film luar biasa seperti ini.


"(Syuting) 'Star Wars Episode IX' telah selesai dan ini akhir dari bagian kehidupanku yang sangat aku syukuri. Proses yang luar biasa," tulisnya. "Secara pribadi aku ingin berterima kasih kepada @jjabramsofficial karena memberikan kesempatan untuk mewujudkan impianku."

"Star Wars Episode IX" dijadwalkan rilis Desember mendatang. Oleh karena itu, masih ada waktu sekitar 10 bulan lagi bagi Abrams dan kru film lainnya untuk melakukan proses editing dan menambahkan efek visual. "Star Wars Episode IX" tentunya menjadi film terakhir dari seri trilogi "Star Wars".

Di sisi lain, "Star Wars Episode IX" sendiri akan menjadi momen terakhir Luke Skywalker, karakter yang dimainkan oleh Mark Hamill dalam franchise ini. Selain itu, pemeran yang juga bakal kembali tampil dalam seri terbaru ini di antaranya adalah Adam Driver, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran dan Joonas Suotamo. Seri kesembilan dari film sci-fi ini rencananya akan dirilis pada 20 Desember mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel