Aksi Pria Berpeci Ini Viral Usai Diseret Saat Ingatkan Ceramah Gus Nur yang Dinilai Menghina Jokowi
Twitter/AryPrasetyo_85
Nasional

Pria tersebut menuntut penjelasan mengenai ceramah Gus Nur dengan menyamakan kepala negara dan kepala rumah tangga.

WowKeren - Aksi seorang pria berpeci yang mengingatkan ceramah Sugik Nur alias Gus Nur yang dinilai menghina Presiden Joko Widodo menjadi viral. Video tersebut dibagikan di media sosial Twitter oleh akun bernama @AryPrasetyo_85 pada Kamis (21/2).

Dalam video tersebut, pria berpeci ini menanyakan perihal ceramah Gus Nur yang ia nilai telah menjelek-jelekkan Jokowi. Pria tersebut juga mengumpamakan pemimpin negara dengan kepala rumah tangga yang harusnya dihormati.


Namun, seorang hadirin justru langsung merebut pengeras suara yang dipakai pria berpeci ini. Tak butuh waktu lama, hadirin yang lain juga turut mengerumuni pria berpeci ini. Sambil beberapa meneriakkan takbir, pria berpeci ini lantas diseret keluar ruangan.

Dalam unggahannya, akun Twitter tersebut menyayangkan aksi yang para hadirin dengan main hakim sendiri. "Kemarin ada seorang ibu bermental baja mengingatkan jgn menghina presiden! Ini seorg Bpk jg mengingatkan Sugik nur jgn menghina presiden,krn itu sma sja menghina Bpk kita sendiri Lhtlah perlakuan mrk ke si Bpk Miris lgsg di seret sambil takbir. Beginikah Islam?," tulisnya dalam cuitan di Twitter.

Sontak, video ini langsung menjadi viral di dunia maya. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 68,1 ribu. Sementara itu, video tersebut juga sudah mendapat retweet sebanyak 1.974 dan disukai sebanyak 1.680. Angka tersebut sepertinya juga masih terus bertambah.

Beberapa komentar netizen tampak menyayangkan adanya intoleransi yang banyak terjadi jelang Pilpres 2019. "Apakah ini yang disebut umat Islam? Nabi Muhammad SAW pun enggak mengajarkan kejelekan sekalipun dia dihina kaum kafir. Syukurlah aparat cepat bertindak," komentar salah satu akun. "Iya betul. Sedih rasanya denger takbir diucapkan dengan emosi & benci spt itu," sahut akun yang lain.

You can share this post!

Related Posts
Loading...