Elite Partai Demokrat Nilai AHY Sangat Layak Jadi Pemimpin Gantikan SBY
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana, memberikan pandangan mengenai isu AHY gantikan SBY jadi pemimpin.

WowKeren - Baru-baru ini, isu mengenai Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY akan menggantikan posisi ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY, di Partai Demokrat ramai berhembus. Diketahui, isu ini bermula dari pesan singkat yang beredar di WhatsApp.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana, pun memberikan pandangannya. Menurut Putu, AHY yang selama ini menjadi Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat tersebut memang layak menjadi pemimpin.

"Tentu aspirasi kita sudah dengarkan dari dulu," tutur Putu, Senin (25/2). "Bahwa figur AHY lah yang sangat layak melanjutkan kepemimpinan Partai Demokrat."

Putu mengaku bahwa aspirasi tersebut datang dari berbagai penjuru. Pasalnya, menurut Putu, AHY sudah menyapa pengurus Partai Demokrat di lebih dari separuh provinsi Indonesia.


"Dan ini juga merupakan aspirasi dari berbagai daerah, baik DPD maupun DPC," jelas Putu. "AHY telah berkunjung dan mengunjungi lebih 24 provinsi dan ratusan kabupaten kota dalam beberapa tahun terakhir."

Sebelumnya, Putu juga sempat mengabarkan bahwa AHY akan menggelar orasi nasional pada Jumat (1/2) mendatang. Namun ia tak menjelaskan secara detail apakah orasi tersebut terkait dengan isu AHY akan gantikan SBY.

Sementara itu, SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat kini tengah berfokus untuk menemani sang istri, Ani Yudhoyono, yang menderita penyakit kanker darah di Singapura. Oleh sebab itu, Putu menilai bahwa AHY akan melanjutkan kerja politik SBY.

"Tentu fokus Bapak SBY saat ini adalah merawat dan menemani Ibu Ani," jelas Putu. "Sedangkan AHY melanjutkan tugas kepemimpinan Bapak SBY."

Diketahui, SBY sudah menyatakan bahwa dirinya akan absen sementara dari kegiatan kampanye di Indonesia. Meski demikian, SBY memerintahkan kepada para anak buahnya untuk terus berkampanye meski tanpa dirinya. Kedua putranya, AHY dan Adhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, juga akan turut menggenjot kampanye paslon Capres-Cawapres koalisi Partai Demokrat, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel