Timnas Indonesia U-22 Dijanjikan Bonus Rp 2,1 M Pasca Juarai Piala AFF 2019 untuk Pertama Kalinya
Instagram/kemenpora
Nasional

Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara Piala AFF untuk pertama kalinya mengalahkan juara bertahan Thailand pada Selasa (26/2).

WowKeren - Tim Sepak Bola Indonesia U-22 berhasil mengharumkan nama bangsa. Pada Selasa (26/2) kemarin, Timnas U-22 berhasil menjadi juara ajang Piala AFF usai membekuk juara bertahan, Thailand, dengan skor 2-1.

Kemenangan Timnas U-22 ini merupakan yang pertama kalinya bagi Indonesia. Dua gol yang berhasil dicetak oleh Timnas Indonesia berasal dari Osvaldo Haay dan bunuh diri pemain Timnas Thailand, Marco Ballini.

Prestasi gemilang Timnas Indonesia ini akan segera dibayar dengan bonus. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menjelaskan jika Timnas U-22 akan mendapatkan bonus senilai Rp 2,1 miliar. Penyerahan bonus secara simbolis sendiri sudah dilakukan saat menyambut kedatangan Timnas U-22 di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (27/2) kemarin.

View this post on Instagram

Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 dalam laga yang ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja. Pada partai final malam ini, Tim Nasional Sepakbola U-22 Indonesia menaklukkan sang juara bertahan Thailand dengan skor 2-1. Luar biasa. Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas U-22 Indonesia berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara. Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!


A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Untuk rinciannya, masing-masing pemain akan mendapatkan bonus senilai Rp 65 juta. Untuk staf, yakni pelatih akan diberikan bonus senilai Rp 100 juta, asisten pelatih senilai masing-masing Rp 62,5 juta, dan juga ofisial tim masing-masing senilai Rp 32 juta.

Imam berharap jika prestasi gemilang Timnas ini juga akan berlanjut ke ajang-ajang lainnya. “Kita tahu bahwa setelah juara Piala AFF U 22 ini, mereka akan masuk pelatnas untuk persiapan Piala AFC yang akan digelar bulan Maret mendatang. Selain itu mereka juga akan disiapkan untuk SEA Games 2019 nanti,” ujar Imam Nahrawi di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (27/2) kemarin.

Ucapan terima kasih sekaligus bangga juga disampaikan Presiden Joko Widodo. Melalui unggahan Instagram resminya, ia berharap prestasi Timnas U-22 terus berlanjut ke ajang-ajang yang lain.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait