Anak Dukung Prabowo Dinilai Memalukan, Mbah Moen Kembali Doakan Jokowi Menang
Nasional

Dukungan putra Mbah Moen, Gus Wafi, untuk Prabowo mengecewakan PPP yang telah mendeklarasikan suara untuk Jokowi.

WowKeren - Dukungan dari putra Maimoen Zubair, yakni Wafi Maimoen Zubaer, kepada Prabowo Subianto dinilai telah mempermalukan sang ayah. Pasalnya, Maimoen yang akrab disapa Mbah Moen ini sebelumnya sudah memberikan dukungan pada presiden petahana, Joko Widodo.

"Kami menyayangkan saja sikap Gus Wafi itu," kata Masruhan dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (28/2). "Kasihan Mbah Moen, kan beliau jelas telah mendukung Pak Jokowi."

Di tengah kontroversi dukungan sang putra untuk Prabowo, Mbah Moen justru semakin menguatkan dukungannya untuk paslon nomor urut 01. Ketua Majelis Syariah PPP ini kembali mendoakan Jokowi agar bisa kembali menduduki jabatan sebagai Presiden Indonesia untuk periode ke-2.

"Pak Maimoen di atas panggung mendoakan kembali Pak Jokowi terpilih kedua kalinya," terang Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (28/2)."Bahkan ia mengatakan agar pemerintahan kedua lebih baik."


Doa Mbah Moen untuk Jokowi ini disampaikan pada doa penutup saat acara peringatan Hari Lahir ke-46 PPP di Ancol. Doa yang disampaikan Mbah Moen pada saat itu diyakini merupakan dukungan tegas PPP untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Romy menjelaskan jika dukungan putra Mbah Moen, Gus Wafi, tak banyak memengaruhi dukungan PPP kepada Jokowi. Baginya, keputusan Mbah Moen adalah yang harus dipatuhi.

"Yang jelas bahwa dua majelis partai dan pengurus besar ulama yang paling sepuh dan paling dihormati sikapnya Maimoen tegas beliau memberikan dukungan penuh dan doa kepada pak Jokowi untuk terpilih kembali," sambung Romy. "Putra Maimoen kan ada sembilan kalau hanya satu saja yang tidak sepakat kan tidak menggugurkan keseluruhannya."

Sebelumnya, doa Mbah Moen untuk Jokowi sempat memunculkan kontroversi. Pasalnya, Mbah Moen diduga salah mengucapkan nama Jokowi dengan Prabowo saat memanjatkan doa dukungannya. Namun, Mbah Moen sudah minta maaf akan hal ini dan memberikan penjelasan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait