Jokowi Soal Kena Cakar Warga Saat Berkunjung ke Kendari: Perih Tapi Enak
Instagram/KSPgoid
Nasional

Telapak tangan Jokowi terkena cakaran warga kala mengikuti jalan sehat di kawasan Tugu Religi, Kendari, Sulawesi Tenggara.

WowKeren - Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (2/3). Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan untuk ikut jalan sehat di kawasan Tugu Religi bersama para warga Kendari.

Warga pun merasa sangat antusias dalam menyambut kedatangan Jokowi. Banyak yang lantas berebut untuk bersalaman maupun berswafoto dengan sang Presiden.

Akibatnya, telapak tangan sebelah kanan Jokowi terkena cakaran warga yang ingin bersalaman. Meski tangannya terluka, Jokowi tetap meladeni para warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tampak langsung mengobati tangan Jokowi yang terluka usai mengikuti jalan sehat. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tampak dibantu ajudan untuk memasang plester di tangannya.

Jokowi juga sempat menjelaskan kondisinya kepada para awak media yang hadir. Menurut Jokowi, luka tersebut tidak menjadi masalah.

"Ya tadi waktu (jalan santai) terluka," jelas Jokowi. "Perih tapi enak."


Meski telapak tangannya terluka, Jokowi senang menyambut antusiasme besar para warga Sulawesi Tenggara. Menurut Jokowi, warga memiliki antusias tinggi karena dirinya sudah lama tak mengunjungi Kendari.

"Ya saya lihat di Sulawesi Tenggara masyarakat sangat ramah, sangat meriah menyambut," terang Jokowi. "Tetapi ya mungkin saya sudah terlalu lama enggak ke sini."

Usai kegiatan jalan sehat, Jokowi diketahui melanjutkan kunjungan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Sodoha, Kendari. Di sana, Jokowi menyapa para pedagang sekaligus menyalurkan bantuan ultra mikro.

Selanjutnya, mantan Wali Kota Solo tersebut blusukan ke Pasar Sentral Kota Kendari. Di sana, Jokowi memastikan harga bahan pokok tetap stabil.

Di sisi lain, Jokowi juga sempat memaparkan tentang program kerja baru apabila terpilih dalam Pilpres 2019 mendatang. Salah satunya adalah penerbitan Kartu Pra Kerja yang memungkinkan seseorang untuk mendapatkan pelatihan kerja

"Mengenai kartu pra kerja, kartu ini kita siapkan untuk anak-anak muda," kata Jokowi di hadapan para milenial di Kopi Haji Anto 2 Kendari. "Yang lulus dari SMA atau SMK maupun yang lulus dari politeknik atau perguruan tinggi untuk bisa masuk ke industri, untuk dapat pekerjaan."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait