Sutradara 'Avengers: Endgame' Ternyata Ikut Arahkan Adegan Mid-Credit 'Captain Marvel'
Film

Pemeran Carol Danvers, Brie Larson, sebenarnya memang lebih dulu menjalani syuting 'Avengers: Endgame' dibandingkan 'Captain Marvel'.

WowKeren - "Captain Marvel" diketahui sebagai proyek pembuka MCU di tahun 2019, sekaligus sajian yang wajib ditonton sebelum "Avengers:Endgame". Oleh karena itu, tak heran jika adegan post-credit di film yang dibintangi oleh Brie Larson ini menampilkan koneksi langsung ke "Avengers: Endgame".

Penggemar yang sudah menyaksikan "Captain Marvel" mengetahui bahwa film ini menampilkan dua adegan post-credit. Adegan pertama ditampilkan di tengah-tengah credit alias mid-credit, sedangkan adegan kedua dimunculkan paling akhir. Adegan mid-credit di "Captain Marvel" itu lah yang memperlihatkan dengan jelas bagaimana sosok Carol Danvers (Brie Larson) masuk dalam lingkup tim Avengers.


Namun siapa sangka, rupanya adegan mid-credit tersebut bukanlah diarahkan oleh sutradara Anna Boden dan Ryan Fleck yang membesut "Captain Marvel", melainkan Russo Brothers selaku sutradara "Avengers: Endgame". Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Anna Boden dalam sebuah wawancara belum lama ini.

"Ini (adegan mid-credit) benar-benar merujuk langsung ke film mereka ('Avengers: Endgame')" ungkap Anna dilansir Comic Book pada Rabu (13/3). "Mereka (Russo Brothers) datang langsung dengan konsep itu dan kami (Anna dan Ryan) berkata, 'Kelihatannya luar biasa'."

Tentunya bukan hal yang mengejutkan apabila Russo Brothers mengarahkan adegan mid-credit "Captain Marvel", mengingat bahwa superhero wanita tersebut sebenarnya lebih dulu menjalani syuting "Avengers: Endgame" dibandingkan film solonya. Namun sayangnya, belum bisa dipastikan apakah adegan mid-credit ini benar-benar akan dimunculkan di "Avengers: Endgame" mendatang.

Di sisi lain adegan mid-credit dalam "Captain Marvel" sendiri menunjukkan saat Captain America (Chris Evans), Black Widow (Scarlett Johansson), serta Bruce Banner (Mark Ruffalo) yang tampak menghitung jumlah populasi yang lenyap di seluruh dunia akibat ulah Thanos (Josh Brolin). Namun setelahnya perhatian mereka teralih pada pager milik Nick Fury (Samuel L. Jackson).

Alat komunikasi tersebut awalnya masih aktif mengirimkan sinyal, namun mendadak Kolonel James Rhodes alias War Machine (Don Cheadle) mengatakan jika pager itu berhenti berfungsi. Meski demikian, mereka sama sekali tak tahu untuk siapa alat tersebut mengirimkan sinyal. Hingga pada akhirnya, Captain Marvel mendadak muncul di belakang Black Widow dan menanyakan di mana Nick Fury.

Meski singkat, namun adegan tersebut tentunya mengindikasikan betapa pentingnya peran Captain Marvel di "Avengers: Endgame" mendatang. Terlebih, Marvel Studios sendiri seakan benar-benar ingin memperlihatkan kekuatan luar biasa yang dimiliki oleh Carol Danvers, yang dinilai setara dengan Thanos.

Kembali mengisahkan perjuangan para superhero yang tersisa untuk melawan Thanos, "Avengers: Endgame" sendiri siap menyapa penggemar pada 26 April mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...