Tewas Meledakkan Diri, Potongan Jasad Istri Terduga Teroris di Sibolga Terlempar 70 Meter
Nasional
Ledakan Bom Sibolga

Menurut Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, jasad istri Abu Hamzah sudah tidak utuh.

WowKeren - Istri dan anak terduga teroris, Husain alias Abu Hamzah, dinyatakan tewas dalam ledakan yang terjadi pada Rabu (13/3) dini hari tadi. Ledakan terjadi di rumah Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara.

Menurut Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, jasad istri Abu Hamzah sudah tidak utuh. Bahkan potongan tubuhnya terlempar hingga sekitar 70 meter.


"Ada potongan tubuh," kata Agus pada Rabu (13/3) ini. "Terlempar dari lokasi sekitar 70 meter."

Sebelum meledakkan diri bersama anaknya, istri Abu Hamzah diminta menyerahkan diri oleh tim yang bertugas. "Upaya negosiasi sudah kita lakukan, kita bujuk, kita gandeng ulama," kata Agus.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sempat mengungkapkan bahwa istri terduga teroris, Husain alias Abu Hazam, dinilai radikal dan keras. Pasalnya, wanita tersebut sama sekali tidak mengindahkan arahan polisi untuk menyerahkan diri.

"Namun di rumah yang ditangkap di Sibolga, istrinya itu tidak mau keluar dan bersama tiga anaknya," tutur Tito di Medan, Selasa (12/3) malam. "Ketika anggota mau masuk ke rumahnya diberi tahu pada suaminya bahwa di rumah itu ada bom. Anggota saat ini masih melakukan negosiasi. Agar istrinya yang cukup radikal dan keras (menyerahkan diri)."

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, istri terduga meledakkan diri sekitar pukul 01.30 WIB. Dedi menjelaskan bahwa tim kepolisian masih belum bisa masuk ke lokasi lantaran diduga masih ada sisa-sisa bom. Labfor dan Inafis pun masih menunggu situasi aman untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ledakan bom terjadi kala polisi tengah menggeledah rumah terduga teroris Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, pada Selasa siang. Informasi menyebutkan jika ledakan tersebut menyebabkan petugas keamanan terluka.

You can share this post!

Related Posts
Loading...