Novel Bamukmin Resmi Mundur dari PBB, Akui Kecewa Dukungan Partai Untuk Penista Agama
Nasional

Telah resmi menjadi caleg PBB, Novel Bamukmin mengaku akan melimpahkan suaranya untuk seorang caleg dari Gerindra.

WowKeren - Salah satu kader Partai Bulan Bintang (PBB), Novel Bamukmin, sempat membuat geger lantaran menyebut akan mengundurkan diri. Hal itu dilakukan Novel menyusul keputusan partainya untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo. Sebelumnya, PBB disebut telah memberikan dukungannya untuk calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Kini, rencana mundur Novel bukanlah isapan jempol belaka. Pada Rabu (13/3), ia resmi menyatakan mundur dari PBB. Tokoh Front Pembela Islam (FPI) ini mengaku kecewa dengan keputusan partai lantaran disebut mendukung tokoh penista agama.


"Mereka enggak ada iktikad baik lagi untuk bisa berjuang membela ulama, bersama-sama berjuang melawan penista agama. Itu tidak ada lagi. komitmen mereka untuk melawan penista agama sampai ini hari saya belum pernah denger. Komitmen mereka untuk menyetop kriminalisasi ulama, saya belum pernah denger itu, sehingga saya meyakini, hari ini saya keluar," tegas Novel di kantor ACTA, Jakarta Timur, pada Rabu (13/3). "Dengan secara resmi, dengan surat yang tadi sudah saya buat, sudah saya tandatanganin, Insyaallah hari ini saya antar surat resmi."

Tak sendiri, salah satu caleg PBB yang lain, yakni Abdul Chair Ramadhan juga turut mengundurkan diri dari PBB. "Saya telah mengundurkan diri secara resmi, dengan surat pernyataan pengunduran diri sebagai anggota PBB. Saya sampaikan secara resmi pada tanggal 11 Maret. Jadi, bertepatan dengan serangan umum, bertepatan dengan supersemar. Surat perintah 11 Maret, nah ini, surat pengunduran diri 11 Maret," terang Abdul Chair.

Setelah mundur dari PBB, Novel menjelaskan akan mengalihkan dukungannya untuk salah satu caleg dari Partai Gerindra. Diketahui, Novel merupakan salah satu caleg yang diusung oleh PBB. Saat konflik dengan PBB mencuat, Novel pernah menyebutkan jika haram untuk memilih dirinya.

Sebelumnya, Novel juga sempat dikabarkan batal mundur dari PBB. Ia disebut hanya emosi sesaat ketika mengatakan akan mundur dari partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noer, sempat menjelaskan jika Novel takut rugi jika mundur dari PBB. "Enggak bang, saya enggak mau mundur," ujar Afriansyah menirukan Novel. "Rugi saya kalau mundur."

You can share this post!

Related Posts