Doyan Makanan Pedas? Kalian Wajib Coba 8 Kuliner dari Korea Selatan yang Bikin Banjir Keringat Ini
Kuliner

Pengen kuliner pedas yang beda? Mungkin ini saatnya kalian coba makanan dari Korea Selatan.

WowKeren - Cabai merupakan bahan makanan yang tampaknya tidak terpisahkan dari kuliner Indonesia. Rata-rata kuliner Tanah Air selalu memiliki rasa pedas. Banyak orang yang mungkin merasa ada yang kurang jika mengonsumsi makanan yang tidak pedas.

Buat kalian yang doyan, simak di sini untuk mengetahui 10 kuliner pedas yang cukup terkenal di Indonesia. Bahkan sudah mendapat review bagus dari berbagai food blogger, lho.


Namun, buat yang sudah bosan dengan makanan Indonesia dan mencari reverensi baru, kalian mungkin bisa mencoba kuliner pedas dari Korea Selatan. Negara tersebut juga cukup terkenal dengan kuliner pedasnya, lho. Kalian juga enggak perlu repot ke negara oppa tampan itu. Pasalnya, sudah banyak restoran Korea di Indonesia.

Nah, mau tahu apa saja? Ayo simak di sini.

1. Buldak, Ayam Super Pedas dari Korea Selatan


Buldak, Ayam Super Pedas dari Korea Selatan

Kuliner pertama dari Korea Selatan yang level pedasnya tingkat dewa adalah buldak. Bul artinya adalah api, sementara dak adalah ayam. Dari namanya saja kalian sudah dapat membayangkan betapa pedasnya kuliner satu ini, kan?

Buldak sendiri berupa ayam yang dimasak dengan bumbu super pedas. Biasanya tiap restoran menyediakan level pedas yang dapat dipilih oleh konsumen. Selain itu, buldak bakal lebih nikmat jika dikonsumsi dengan lelehan keju mozzarela. Nah, keju ini dapat membuat rasa pedas sedikit berkurang.

2. Samyang yang Hits Banget di Indonesia


Samyang yang Hits Banget di Indonesia

Kalian pasti sudah tahu mie instan dari Korea, Samyang, kan? Mie tersebut sempat hits banget hingga menghadirkan tantangan makan Samyang tanpa minum air. Saking hits-nya, masyarakat Indonesia rela untuk pre-order mie tersebut dari Korea langsung. Namun, saat ini Samyang telah dijual bebas di mini market.

Nah, apa kalian tahu bahwa mie Samyang terinspirasi dari buldak? Jadi, tak heran jiika Samyang memiliki rasa pedas yang bikin geleng-geleng kepala. Samyang yang beredar di Indonesia kini tak hanya yang original, namun juga beberapa variannya, seperti Samyang Cheese Ramen dan Samyang Carbonara. Apa kalian sudah pernah mencobanya?

3. Bibim Naengmyeon, Mie Dingin yang Pedas


Bibim Naengmyeon, Mie Dingin yang Pedas

Nah, makanan selanjutnya cukup unik. Para pecinta drama Korea Selatan pasti afal betul dengan makanan satu ini. Bibim nangmyeon atau mie dinging merupakan hidangan favorit di sana selama musim panas. Sesuai namanya, mie ini dihidangkan dalam keadaan dingin lantaran kuahnya dimasukkan es batu dalam jumlah yang cukup banyak.

Varian bibim nangmyeon sendiri beragam, salah satunya yang dicampur dengan saus cabai merah yang disebut gochujang. Paduan rasa dingin dan pedas dari cabai membuat makanan ini sangat unik dan nikmat.

4. Dakbal, Ceker Ayam Pedas Korea


Dakbal, Ceker Ayam Pedas Korea

Dak merupakan bahasa Korea yang artinya ayam, sedangkan bal berarti kaki. Bahan utama makanan ini tentu kaki ayam alias ceker. Buat orang Indonesia, tentu makanan ini enggak asing, kan? Telah banyak kuliner terkenal dengan ceker pedasnya, seperti Ceker Lapindo.

Dakbal sendiri bukan sebagai makanan utama di Korea Selatan. Kuliner satu ini menjadi camilan sebagai pendamping bagi orang yang tengah minum-minum alkohol. Jadi, dakbal sangat mudah untuk ditemukan.

5. Cobain Mie Seafood Pedas, Jjamppong


Cobain Mie Seafood Pedas, Jjamppong

Jjamppong merupkan salah stau kuliner Korea Selatan yang mendapat pengaruh dari Tiongkok. Jika jjangmyeon menggunakan bumbu kedelai hitam, jjamppong adalah mie bumbu gochujang yang pedas. Di dalamnya ditambahkan berbagai seafood yang menggugah selera.

Banyak restoran di Korea selatan yang menyajikan jjamppong dengan kuah yang super duper pedas, nih. Bahkan ada sebuah restoran di Korea bernama Singil-dong Spicy Jjampong memaparkan jumlah orang yang pingsan setiap bulannya karena makanan tersebut.

6. Spicy Donkatsu yang Bikin Keringatan


Spicy Donkatsu yang Bikin Keringatan

Kalian tahu donkatsu, kan? Kuliner yang terbuat dari daging babi yang diselimuti tepung dan digoreng kering. Umumnya, dontaksu di jual biasa tanpa rasa pedas. Namun, kini beberapa restoran menghadirkan menu donkatsu super pedas.

Melihat dari tampilan sausnya saja, kalian pasti sudah dapat mengira-ngira level kepedasan kuliner satu ini. Saus yang berwarna merah pekat tersebut menyerap hingga bagian daging terdalam donkatsu. Jika kalian merasa tidak sanggup, jangan coba-coba memakan spicy dontaksu ini, ya.

7. Tteokbokki, Kue Beras Pedas Korea


Tteokbokki, Kue Beras Pedas Korea

Tteokbokki adalah jajanan khas Korea Selatan yang terbuat dari tepung beras. Umumnya bentuknya memanjang dan bertekstur kenyal. Tteokbokki sendiri disajikan bersama saus pedas yang dilengkapi juga dengan odeng alias fish cake.

Nah, tteokbokki tak hanya dimasak bersama saus pedas, biasanya orang Korea memasukkannya ke dalam ramyeon, jjangmeyon dan makanan lainnya. Tteokbokki juga jadi salam satu makanan Korea Selatan yang terkenal banget di Indonesia, lho.

8. Kimchi Jjigae, Sup Pedas Pendamping Nasi


Kimchi Jjigae, Sup Pedas Pendamping Nasi

Makanan selanjutnya adalah kimchi jigae. Kuliner ini merupakan sup yang dbuat dengan tambahan bumbu gochujang yang pedas. Kemudian, diberi kimchi, tahu, seafood atau daging babi.

Rasa pedas dari gochujang dan masam dari kimchi membuat makanan ini menjadi favorit banyak orang. Kalian juga wajib mencobanya!

Simak 10 larangan yang wajib kalian patuhi saat berada di Korea Selatan di sini. Selain itu, simak 8 wisata di Indonesia yang jadi lokasi syuting variety show terkenal Korea Selatan di sini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...