Setting Film 'Sherlock Holmes 3' Terungkap, Ambil Latar Era Old West Amerika
Warner Bros.
Film

Film ini juga akan menampilkan dua teman asli kreator Sir Arthur Conan Doyle, Harry Houdini dan William J. Burns.

WowKeren - Usai mengumumkan penundaan jadwal rilis, kini kabar terbaru kembali datang dari proyek jangka panjang Warner Bros, "Sherlock Holmes 3". Dilansir Slash Film pada Rabu (20/3), film yang kembali dibintangi oleh Robert Downey Jr. ini rupanya akan mengambil setting yang berbeda dari dua seri pendahulunya.

Kabarnya, "Sherlock Holmes 3" bakal berlatar di era Old West Amerika Serikat. Film ini juga disebut-sebut bakal memulai proses syuting di San Fransisco, California. Tentunya ini akan menjadi pertama kalinya franchise "Sherlock Holmes" keluar dari zona nyamannya di kawasan Eropa.


Tak hanya itu, laporan lain juga menyebutkan bahwa film ini akan menampilkan teman asli sang kreator, Sir Arthur Conan Doyle, yakni Harry Houdini dan William J. Burns. Film sebelumnya, "Sherlock Holmes: A Game of Shadows", sendiri mengambil setting waktu pada 1981, yang merupakan tahun yang sama ketika Harry Houdini memulai karier sihirnya di Amerika. Sedangkan William J. Burns juga ada selama periode waktu yang sama, dimana sosok penegak hukum tersebut kerap dijuluki sebagai Sherlock Holmes Amerika.

Di sisi lain, dalam seri ketiga ini, Robert Downey Jr. masih akan menjadi pemeran utama bersama Jude Law. Seperti dua film sebelumnya, Robert akan kembali memerankan karakter detektif ikonik asal Inggris, Sherlock Holmes. Sementara Jude Law tetap berperan sebagai sahabat karib Holmes, yaitu Dr. John Watson.

Chris Brancato didapuk untuk mengerjakan naskah film ini. Sementara Susan Downey, Joel Silver dan Lioner Wigram duduk di bangku produser "Sherlock Holmes 3". Rencananya, film ini akan dirilis pada 21 Desember 2021 nanti.

Masih belum diketahui pasti alasan di balik penundaan jadwal rilis ini. Namun diduga kuat hal ini ada kaitannya dengan Warner Bros yang masih belum menemukan sutradara yang tepat. Kemungkinan Warner Bros masih dalam tahap negosiasi untuk merekrut sutradara dari dua film sebelumnya, Guy Ritchie, yang saat ini tengah sibuk menyiapkan live-action "Aladdin" dari Disney.

Jika berjalan sesuai rencana, maka "Sherlock Holmes 3" akan tayang sepuluh tahun setelah film sebelumnya, "Sherlock Holmes: A Game of Shadows" yang dirilis pada Desember 2011 lalu. Film tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar USD 545,5 juta (sekitar Rp 7,7 triliun) dengan anggaran produksi senilai USD 125 juta (sekitar Rp 1,7 triliun).

You can share this post!

Related Posts
Loading...