AHY Klaim Masyarakat Rindu Era SBY Karena Daya Beli Lebih Baik
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

Berdialog dengan masyarakat Sumatera, AHY menyindir perihal harga karet dan beras yang hancur dibanding era SBY.

WowKeren - Putra sulung mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim masyarakat merindukan era SBY. Cerita mengenai hal itu ia dapatkan usai kembali dari berkeliling di Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.

AHY menjelaskan jika dirinya sempat berdialog dengan masyarakat mengenai harga karet. Menurut suami artis Annisa Pohan ini, masyarakat mengeluh soal harga karet yang hancur.


"Saya baru kembali dari Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. Di sana saya berdialog dengan berbagai elemen masyarakat. Mereka mengeluhkan harga karet yang hancur," ungkap AHY saat kampanye terbuka di Gor Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (24/3). "Dari berkeliling itu mereka merindukan masa-masa SBY (saat) ekonomi tumbuh baik. Daya beli baik."

View this post on Instagram

Pagi ini saya berolahraga bersama dengan mas @sandiuno; lari pagi dan bermain basket di Bulungan, Jakarta Selatan. Acaranya seru dan menyenangkan, disaksikan masyarakat, khususnya anak-anak muda yang antusias melihat kebersamaan kami berdua. Dengan teamwork yang baik, tim kami menang. Selesai pertandingan, saya mojok bersama mas Sandi sambil makan bubur ayam. Pada kesempatan yang baik itu, saya menyampaikan masukan secara pribadi dan atas nama Partai Demokrat terkait materi dan tips untuk Debat Cawapres malam ini. Mudah-mudahan debat nanti malam bisa menginspirasi masyarakat Indonesia, khususnya dalam isu-isu di bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Keempat isu itu penting karena terkait dengan pembangunan sumber daya manusia di negeri ini. Partai Demokrat berkomitmen untuk terus memperjuangkan kehidupan rakyat agar semakin baik, berkualitas dan sejahtera. Kami berdua senang karena acara pagi ini menunjukkan bahwa politik itu keren, fun dan edukatif. Sehat dan sukses selalu mas Sandi... Terima kasih atas kebersamaan hari ini. #DemokratS14P #SandiAHYBasketBareng

A post shared by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

AHY menjelaskan jika harga karet di era SBY bisa mencapai Rp 15 ribu per kilogramnya. Sementara itu, di masa Joko Widodo ini, harga karet menjadi lebih rendah dari nilai tersebut.

Tak hanya karet, AHY juga menyinggung perihal harga beras yang lagi-lagi disebut tak lebih murah dari era kepemimpinan sang ayah. "Karet sekarang hancur. Harga beras naik. Belum lagi permasalahan daya beli yang melemah. Ini memberatkan masyarakat di sana-sini," pungkas AHY.

Di sisi lain, AHY baru-baru ini melakukan olahraga bersama dengan Wakil Presiden Indonesia nomor urut 02, Sandiaga Uno. Dalam agenda tersebut, AHY menyampaikan masukan secara pribadi dan atas nama Partai Demokrat mengenai beberapa masalah Indonesia.

You can share this post!

Related Posts
Loading...