Dianggap Punya Pandangan Sejalan, Rocky Gerung Bakal Gabung Partai Demokrat?
Nasional

Rocky terlihat mengenakan jaket Partai Demokrat saat partai ini menggelar kampanye terbuka di GOR Ciracas.

WowKeren - Akademisi Rocky Gerung kerap mendapat protes dari sejumlah pihak karena pernyataannya yang cukup kontroversial. Rocky acap kali melayangkan kritik pedas terhadap kebijakan pemerintah. Meski demikian, ia tidak memposisikan dirinya sebagai pendukung Prabowo Subianto

Pada Minggu (24/3), Partai Demokrat (PD) menggelar kampanye terbuka di GOR Ciracas. Dalam kesempatan itu, terlihat sosok Rocky yang juga hadir dan memberikan sinyal akan dukungannya untuk partai yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.


Ia terlihat mengenakan jaket khas milik PD. Rocky menegaskan bahwa pilihannya itu adalah murni atas keinginannya sendiri. "Saya memilih jaket saya sendiri. Saya netral dengan cari sendiri jaket saya, jaket ini (jaket PD)," kata Rocky di Jakarta Timur, Minggu (24/3).

Rocky memiliki alasan yang membuatnya memutuskan untuk bergabung dengan PD. Menurutnya, PD memiliki konsep yang kuat untuk memajukan Indonesia ke depannya.

"Partai ini harus siapkan arah akal sehat," kata Rocky. "AHY artinya Akal sehat Haqul Yakin. Saya hanya percaya dengan akal sehat."

Keputusan Rocky Gerung disambut baik oleh sejumlah politikus PD. Salah satunya Sekjen PD Hinca Pandjaitan.

"Kalau dari cara berdiri, memegang pinggang, sudut kepala, jemari yg tidak diam, ada yang tahu siapa orang dibalik jaket 'Aku Demokrat' ini?" cuit Hinca di akun Twitter miliknya pada Minggu (24/3). "Agar bisa menebak, tinggalkan kedunguan terlebih dahulu."

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY mengatakan bahwa Rocky memang berniat untuk bergabung dengan PD.

Rocky, dikatakannya, telah menemukan kenyamanan dalam berdiskusi dan bertukar pikiran dengan PD. "Beliau tadi menemukan kenyamanannya untuk bisa berdiskusi, bertukar pikiran," jelas AHY dilansir dari CNN Indonesia, Senin (25/3).

You can share this post!

Related Posts
Loading...