Rina Nose Curhat Panjang Lebar Soal Public Figure, Muak Dibully Netizen?
Instagram/rinanose16
Selebriti

Rina Nose menyoroti postingan public figure yang mendapat tanggapan negatif. Ia juga menghimbau netter untuk berpikir ulang bila ingin berkomentar.

WowKeren - Sebagai seorang public figure, Rina Nose tak luput dari segala komentar negatif dari netizen di media sosial. Terlebih saat Rina memilih melepas hijabnya. Ia pun makin banjir cibiran dan hinaan dari netizen. Kali ini melalui unggahan pada Selasa (9/4), Rina menuliskan tentang pandangannya soal public figure dan para netizen yang selalu gemar berkomentar.

"Siapapun public figurenya apapun postingannya, apapun yang dilakukannya, pasti akan dikomentari," tulis Rina. "Apalagi kalo dirasa tidak sesuai dengan kita, kita pasti dengan senang hati akan berkomentar. Bahkan komentar yang cenderung menyudutkan."


Rina membagikan renungan untuk para followers-nya. Ia menghimbau untuk tidak perlu menuliskan komentar negatif di postingan public figure.

"Jadi sebelum kita menyalahkan sebuah postingan atau perilaku seseorang mari kita bertanya pada diri sendiri. Perlukah kita berkomentar?" lanjut Rina. "Lalu apa pengaruh komentar kita untuk orang lain dan pengaruhnya untuk diri kita sendiri? Dan jujurlah bahwa kita memang senang komplain, terlepas dari adanya public figure atau ngga."

"Saya masih ingat ketika saya membenci seseorang, apapun yang saya lihat pada dirinya adalah sebuah kesalahan dan selalu menyebalkan. Sekalipun hal baik yang dia lakukan, bagi saya itu adalah sesuatu yang menjijikan," tulis Rina di bagian caption unggahannya. "Nah, jelas kan? Kesan kita terhadap apa yang kita lihat, tergantung pada pikiran dan perasaan kita sendiri. Kita mau marah, kita mau benci, mau suka, mau santai atau biasa aja, semua kontrol emosi ada di diri kita sendiri. Kita yang mengendalikan pikiran dan perasaan kita sendiri."

Lihat postingan ini di Instagram

Saya masih ingat ketika saya membenci seseorang, apapun yang saya lihat pada dirinya adalah sebuah kesalahan dan selalu menyebalkan. Sekalipun hal baik yang dia lakukan, bagi saya itu adalah sesuatu yang menjijikan. . Nah, jelas kan? Kesan kita terhadap apa yang kita lihat, tergantung pada pikiran dan perasaan kita sendiri. Kita mau marah, kita mau benci, mau suka, mau santai atau biasa aja, semua kontrol emosi ada di diri kita sendiri. Kita yang mengendalikan pikiran dan perasaan kita sendiri. . Pesan ini disampaikan oleh Rina Nose. Wanita yang terbuat dari bahan herbal alami dengan campuran gandum pilihan dan saripati ayam. Diproses secara higienis dan dikemas dalam plastik kedap udara.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rina Nose (@rinanose16) pada

Unggahan Rina tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit netter menuliskan pendapat setuju dengan pemikiran Rina tersebut.

"Pemikiran yg baik untuk hati yg baik.. respect of you mbak @rinanose16," tulis akun @fahra***. "Intinya manusia itu jgn punya sifat iri dengki tehadap manusia lainnya... klo liat yg buruk ckup didoakan dlm hati, klo yg baik pun didoakan bukan dikomentari. Semua tdk ada yg sempurna punya kelebihan dn kekurangan masing2," sambung akun @qnur***.

"Udah teh @rinanose16 Stop! acc in haters di akunnya teteh. Biarkan mereka mau berkoar sana sini,toh mereka haters gak ada yg bisa dan mau kaya teteh gonta ganti peran dlm satu acara,jika teteh ngladenin komentar para haters,yg jelas hatersnya teteh makin senang karena di ladenin ama org yg dibencinya," komentar akun @abrisam***.

You can share this post!

Related Posts
Loading...