Prabowo Kembali Berencana Umumkan 80 Putra Terbaik Bangsa, Kandidat Calon Menteri?
Nasional

Sebelumnya, Prabowo sudah pernah mengumumkan beberapa tokoh nasional yang menurutnya pantas menduduki jabatan menteri, termasuk putra mantan Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

WowKeren - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali berencana untuk mengumumkan sederet nama putra-putri bangsa terbaik. Nama-nama itu disebut-sebut sebagai kandidat yang akan mengisi bangku kementerian.

Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman. Meski demikian, ia mengatakan bahwa belum ada kepastian lanjut mengenai hal itu.

"Belum fix itu sebetulnya," kata Habiburokhman di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4). "Tapi kemarin ada wacana Prabowo akan mengumumkan 80 orang putra putri terbaik bangsa yang menjadi tim beliau dalam berbagai bidang."

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa tak semua kandidat itu akan menjadi calon menteri. Hal ini dikarenakan Prabowo tidak pernah membicarakan nama-nama yang akan menduduki jabatan tertentu. Hal itu, dikatakan Habiburokhman, akan disampaikan Prabowo sore ini. "Sore ini disampaikan. Kalau enggak di Malang, di Solo, disampaikan ke publik," ujarnya.


Hal tersebut dibenarkan oleh Anggota badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade. Andre menyebut bahwa Prabowo akan menyampaikan nama-nama tersebut saat berpidato di Malang. Dikatakan Andre, putra-putri bangsa tersebut akan berdiri di belakang Prabowo.

"Rencananya, di Malang, di pidato Pak Prabowo kan Pak Prabowo akan pidato kebangsaan," kata Andre dilansir dari Detik, Rabu (10/4). "Pak Prabowo dalam pidato kebangsaan di Malang itu, beliau akan mengumumkan 'ini lo tim pakar yang selama ini membantu saya', mereka akan berdiri di belakang Pak Prabowo waktu pidato kebangsaan. Bukan mengumumkan menteri."

Senada dengan Habiburokhman, ia menilai bahwa Prabowo tidak sedang berencana untuk mengumumkan calon menteri. Ke-80 orang tersebut, dikatakan Andre, adalah tim pakar.

"Tapi bisa saja dari tim pakar yang dipercaya oleh Pak Prabowo itu nanti setelah Pak Prabowo menang akan jadi menteri," tutur Andre. "Tapi mengumumkan nama menteri nggak. Tim pakar aja."

Sebelumnya, Prabowo sempat mengumumkan kandidat calon menteri di pemerintahannya jika dirinya menang Pilpres nanti. Beberapa di antaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, hingga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait