'Avengers: Endgame' Berjaya di Box Office, Raup Lebih dari 1 Miliar Dolar di Pekan Debut
Marvel Studios
Film

Raihan ini berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh 'Avengers: Infinity War', dimana film tersebut meraup USD 641 juta di pekan perdananya pada April 2018 lalu.

WowKeren - Sesuai prediksi, "Avengers: Endgame" rupanya benar-benar langsung menggebrak box office di pekan perdana penayangannya. Tercatat, film pamungkas Marvel Studios ini menorehkan rekor baru sebagai film tercepat yang mampu meraup USD 1 miliar (sekitar Rp 14,3 triliun).

Raihan ini tentunya berhasil melampaui rekor Marvel dan Disney yang sebelumnya dipegang oleh "Avengers: Infinity War", yang mampu mengumpulkan USD 641 juta (sekitar Rp 9 triliun) di pekan perdananya pada April 2018 lalu. Tak hanya itu, seri terakhir "The Avengers" ini juga tercatat mengumpulkan USD 156 juta (sekitar Rp 2,2 triliun) di hari pertama penayangannya, sekaligus menyingkirkan rekor yang diraih "Star Wars: The Force Awakens" di tahun 2015.


Dilansir Deadline pada Senin (29/4), "Avengers: Endgame" hampir menghasilkan USD 859 juta (sekitar Rp 11,9 triliun) di luar Amerika. Raihan ini mengalahkan '"The Fate of The Furious" yang selama ini memegang rekor pendapatan minggu pertama internasional. Di pasar Tiongkok sendiri, "Avengers: Endgame" tercatat meraup USD 330,5 juta (sekitar Rp 4,6 triliun).

Deadline juga melaporkan bahwa pencapaian "Avengers: Endgame" sangatlah luar biasa di pekan pertama tayang. Sebagai perbandingan, "Avengers: Infinity War" membutuhkan waktu 10 hari untuk mencapai raihan yang sama di box office.

Dengan raihan ini, sejumlah analis berpendapat bahwa "Avengers: Endgame" akan dengan mudah melampaui total USD 2 miliar (sekitar Rp 28,6 triliun). Dengan hasil tersebut, "Avengers: Endgame" tentunya akan bergabung dengan empat film lain yang lebih dulu menorehkan rekor serupa, yakni "Avatar", "Titanic", "Star Wars: The Force Awakens", serta "Avengers: Infinity War".

Sementara di pasar domestik, "Avengers: Endgame" berhasil meraup USD 350 juta (sekitar Rp sekitar Rp 5 triliun). Catatan ini memecahkan rekor yang dibuat "Avengers: Infinity War", dimana seri ketiga "The Avengers" itu meraup USD 258 juta (sekitar Rp 3,6 triliun) pada akhir pekan pertama pemutarannya.

Di box office domestik sendiri, kesuksesan "Avengers: Endgame" dibuntuti oleh "Captain Marvel". Film yang dibintangi oleh Brie Larson itu mendadak naik ke posisi dua setelah bertengger di peringkat empat pada pekan lalu. Menyusul di bawahnya, ada "The Curse of La Llorona", "Breakthrough", "Shazam!", "Little", "Dumbo", "Pet Sematary", "Us", hingga "Penguins".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Avengers: Endgame" - USD 350 juta (sekitar Rp 5 triliun)
  2. "Captain Marvel" - USD 8 juta (sekitar Rp 114 miliar)
  3. "The Curse of La Llorona" - USD 7,5 juta (sekitar Rp 107 miliar)
  4. "Breakthrough" - USD 6,3 juta (sekitar Rp 90 miliar)
  5. "Shazam!" - USD 5,5 juta (sekitar Rp 78 miliar)
  6. "Little" - USD 3,4 juta (sekitar Rp 48 miliar)
  7. "Dumbo" - USD 3,2 juta (sekitar Rp 45 miliar)
  8. "Pet Sematary" - USD 1,2 juta (sekitar Rp 17 miliar)
  9. "Us" - USD 1,1 juta (sekitar Rp 15,7 miliar)
  10. "Penguins" - USD 1 juta (sekitar Rp 14,3 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...