BPN Bantah Alasan Prabowo Batal Jenguk Ani Yudhoyono Karena 'Ngambek' Soal Pertemuan AHY-Jokowi
Instagram/prabowo
Nasional

Sebelumnya, Rachland Nashidik menilai bahwa alasan Prabowo batal mengunjungi Ani Yudhoyono berkaitan dengan pertemuan antara Joko Widodo dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat, AHY.

WowKeren - Pertemuan antara Capres 01 Joko Widodo alias Jokowi dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono masih menjadi perbincangan hangat. Hal ini pun dikait-kaitkan dengan penyebab Capres 02 Prabowo Subianto yang batal menjenguk Ani Yudhoyono.

Adalah Wasekjen PD Rachland Nashidik yang mengaitkan pertemuan Jokowi-AHY dengan batalnya rencana kunjungan Prabowo ke Singapura. Diketahui, Prabowo memiliki agenda lain di hari yang sama dengan bertolak ke Aceh menyusul Sandiaga Uno.

"Lucu juga. Bilang Demokrat tak diinginkan tapi marah marah saat Demokrat dinilai tak memenuhi keinginannya," cuit Rachland di media sosial pada Jumat (3/5). "Katanya pro politik akal sehat? Ayo dong jangan ngambekan."

Rachland kemudian menjabarkan bahwa pertemuan tersebut bukan inisiatif dari pihak PD, melainkan Jokowi sendiri lah yang mengundang AHY untuk datang. Sehingga, pertemuan tersebut tidak terkait dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum PD.


"Pertemuan tadi sore di Istana terjadi atas undangan Presiden kepada AHY," jelas Rachland. "Kami bukan pihak yang meminta bertemu. Artinya itu bukan pertemuan untuk menyampaikan pesan SBY kepada Jokowi."

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga membantah tudingan tersebut. Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan bahwa alasan Prabowo menunda menjenguk istri Ketua Umum PD tersebut bukan karena ngambek. "Saya rasa alasan Pak Prabowo batal berangkat ke Singapura untuk bertemu dengan Pak SBY dan Bu Ani bukan karena ngambek ya," ujar Andre Rosiade, Jumat (3/5).

Alasan Prabowo membatalkan kunjungan ke Singapura adalah karena Capres 02 tersebut harus bertolak ke Aceh. Setelah itu, Prabowo akan melanjutkan kunjungannya ke Medan dan Padang untuk bertemu dengan para relawan dan pendukungnya.

"Karena memang ada agenda beliau hari ini ke Aceh ketemu relawan di Aceh," tutur Andre. "Kedua besok ke Medan, Minggu ke Padang Sumbar untuk bertemu relawan dan pendukung."

Baginya, tak mungkin seorang calon pemimpin ngambek. "Tak elok juga kalau Pak Prabowo ngambek. Sekali lagi itu tidak benar. Di-reschedule karena memang Pak Prabowo ada kunjungan ke tiga daerah. Aceh, Medan, dan Padang," jelas Andre.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait