'Avengers: Endgame' Masih Dominasi Box Office, Siap Tumbangkan Rekor 'Avatar'
Marvel Studios/Twentieth Century Fox
Film

Di pekan ketiga penayangannya, film pamungkas Marvel Studios ini tercatat telah meraup USD 2,485 miliar secara global, terpaut USD 302 juta dari 'Avatar' yang dirilis pada tahun 2009.

WowKeren - Avengers: Endgame" rupanya kembali mengukuhkan posisi di puncak box office pada pekan ketiga penayangannya. Usai menorehkan sederet rekor spektakuler sebelumnya, kini film pamungkas Marvel Studios tersebut tercatat mampu meraup USD 63 juta (sekitar Rp 898 miliar) dari hasil pemutaran domestik.

Dengan hasil ini, maka seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut tercatat sudah mampu menembus angka USD 2,485 miliar (sekitar Rp 35,4 triliun) secara global. Pencapaian ini membuat film penutup 10 tahun perjalanan franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut makin berpotensi untuk menggeser "Avatar" arahan sutradara James Cameron sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Di pekan ketiga penayangannya, seri terakhir "The Avengers" tersebut hanya terpaut USD 302 juta dari "Avatar" yang dirilis pada tahun 2009 silam, dengan total pendapatan USD 2,78 miliar. Selisih ini berkurang cukup signifikan dari pekan sebelumnya, dimana kedua film tersebut terpaut lebih dari USD 500 juta.

Pekan lalu, "Avengers: Endgame" sendiri sudah tercatat berhasil menggeser posisi "Titanic" sebagai film kedua dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Angka yang diraih oleh "Avengers: Endgame" sendiri lebih unggul USD 3 juta dari film "Titanic" yang meraup USD 2,187 miliar saat dirilis pada tahun 1997 silam. Hasil tersebut juga menjadikan "Avengers: Endgame" sebagai film tercepat yang mampu menembus angka USD 2 miliar hanya di pekan kedua penayangannya.


Daftar film terlaris sepanjang masa

Saat ini, "Avengers: Endgame" sendiri mengekor tepat di belakang "Avatar" sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Di bawah kedua film blockbuster tersebut, ada "Titanic", "Star Wars: The Force Awakens", serta "Avengers: Infinity War" yang menutup posisi lima besar.

Sementara di box office domestik sendiri, kesuksesan "Avengers: Endgame" dibuntuti oleh film baru yang dibintangi Ryan Reynolds, "Pokemon Detective Pikachu". Menyusul di bawahnya, ada "The Hustle", "The Intruder", "Long Shot", "Poms", "Uglydolls", "Breakthrough" , film biografi "Tolkien", serta "Captain Marvel" yang menjadi juru kunci.

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "Avengers: Endgame" - USD 63 juta (sekitar Rp 898 miliar)
  2. "Pokemon Detective Pikachu" - USD 58 juta (sekitar Rp 826 miliar)
  3. "The Hustle" - USD 13 juta (sekitar Rp 185 miliar)
  4. "The Intruder" - USD 6,6 juta (sekitar Rp 94 miliar)
  5. "Long Shot" - USD 6,1 juta (sekitar Rp 59 miliar)
  6. "Poms" - USD 5,1 juta (sekitar Rp 72 miliar)
  7. "Uglydolls" - USD 3,9 juta (sekitar Rp 55 miliar)
  8. "Breakthrough" - USD 2,4 juta (sekitar Rp 34 miliar)
  9. "Tolkien" - USD 2,1 juta (sekitar Rp 29 miliar)
  10. "Captain Marvel" - USD 1,8 juta (sekitar Rp 25 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel