Prabowo Ngaku Bakal Buat Surat Wasiat, BPN Jelaskan Maksudnya
Instagram/prabowo
Nasional

Capres 02, Prabowo Subianto, mengaku telah mengumpulkan sejumlah ahli hukum dan akan menulis surat wasiatnya usai menyampaikan kecurangan Pemilu 2019 pada Selasa (14/5).

WowKeren - Usai menyampaikan klaim kecurangan Pemilu 2019 dalam simposium yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (14/5), Capres Prabowo Subianto mengaku akan membuat surat wasiat. Prabowo bahkan menyebut dirinya telah mengumpulkan sejumlah ahli hukum.

"Saudara-saudara sekalian, setelah ini sore ini saya ke Kertanegara, akan saya kumpulkan ahli hukum," tutur Prabowo pada Selasa (14/5). "Saya akan buat surat wasiat saya."

Menanggapi hal tersebut, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pun segera memberikan penjelasan. Menurut Wakil Ketua BPN Prabowo, Priyo Budi Santoso, sang Capres bermaksud menuliskan surat wasiat untuk membela kedaulatan rakyat.

"Ketika Pak Prabowo menyampaikan akan nulis surat wasiat, artinya beliau akan mempertaruhkan semua hal atas nama rakyat," terang Priyo pada Selasa. "Dan jika rakyat memang menghendaki agar kedaulatan tetap dibela, beliau memilih jalan itu dan tidak akan menyerah."


Priyo sendiri tidak menjelaskan lebih detail mengenai surat wasiat Prabowo. Ia hanya menuturkan bahwa sang Capres akan terus membela rakyat karena ia merupakan sosok yang taat hukum. Selain itu, Priyo juga mengaku merasa terharu dengan hal yang disampaikan Prabowo dalam simposium nasional tersebut.

"Beliau itu orang dan tokoh yang taat azas termasuk masalah konstitusi. Beliau tidak mungkin akan mencederai sekian lama reputasi beliau sebagai pimpinan tentara yang sangat dihormati," tutur Priyo. "Hari ini terus terang saya terharu dan saya ikut larut dan saya akan berada di belakang pilihan Pak Prabowo."

Sebelumnya, Prabowo sendiri sempat berbicara mengenai aksi makar yang dituduhkan pada orang-orang di sekitarnya usai membahas soal surat wasiat. Ia meminta agar tidak ada lagi pihak yang menakut-nakuti menggunakan kata makar.

"Saya katakan tidak usah nakut-nakutin kita dengan makar-makar. Orang-orang ini, tokoh-tokoh bangsa ini bukan makar. Jenderal-jenderal itu mempertaruhkan nyawa sejak muda. Mereka tidak makar," ujar Prabowo. "Tedjo Edhy tidak makar, Djoko Santoso tidak makar, Amien Rais tidak makar. Kita membela negara dan bangsa Indonesia. Jangan takut-takutin kita dengan senjata yang diberikan rakyat."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait