PAN Heran Politikus Gerindra Desmond Mahesa Kerap Serang Amien Rais
Nasional

Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan bahwa partainya akan ikut mendukung gerakan 'people power' jika Amien Rais mampu mengajak PAN untuk melakukannya.

WowKeren - Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo mengaku heran dengan sikap politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa. Pasalnya, Desmond kerap mengkritik Amien Rais yang merupakan politikus senior PAN.

Dradjad menilai bahwa selama ini hubungan Amien dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto baik-baik saja bahkan bisa dibilang sangat dekat. Begitu pula dengan para elite politik Partai Gerindra lainnya.


"Entah kenapa Desmond ini sering menyerang Pak Amien, padahal Prabowo sendiri amat sangat menghormati Pak Amien," ujar Dradjad pada Rabu (15/5). "Demikian juga dengan pimpinan-pimpinan tertinggi Gerindra, seperti Fadli Zon, Muzani, dan lain-lain semua pimpinan, dan mereka yang aktif di BPN juga tahu hal tersebut."

Sebelumnya, Desmond membuat pernyataan tajam yang ditujukan untuk Amien terkait gerakan people power. Desmond mengatakan bahwa partainya akan mendukung gerakan people power jika Amien bisa mengajak PAN untuk melakukan gerakan ini.

"Kalau Amien Rais bisa mengajak partai yang dia dirikan itu, 'gua ikutan, gua bagian dari ikutan'," kata Desmond, Rabu (15/5). "Kalau nggak, ini kan lelucon yang nggak lucu. Lelucon yang nggak lucu. Ya masa dia ngajak Gerindra, gitu kan?"

Dradjad enggan menanggapi ucapan Desmond. Apa lagi menurutnya, Desmond sendiri belum pernah terlihat dalam jajaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

"Jadi ucapan Desmond itu saya anggap angin lalu saja," tegas Dradjad. "Apalagi, saya belum pernah melihat dia di BPN, jadi saya tidak tahu posisi politiknya dalam Pilpres."

Sementara itu, Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan gerakan "kedaulatan rakyat" yang dicetuskan oleh Amien bukan hanya untuk kepentingan Gerindra dan PAN saja. Namun, untuk kepentingan rakyat.

"Ya lucu sebenarnya Pak Desmond itu, lucunya kenapa? Pak Amien itu dengan Prabowo kan sudah tiap hari bersama ada di sana juga, jangankan orang Gerindra, Pak Prabowo dengan Pak Amien itu sangat dekat ya," jelas Saleh dilansir dari Detik, Kamis (16/5). "Berarti kan yang diperjuangkan bersama-sama itu kan bukan perjuangan Gerindra, bukan PAN."

You can share this post!

Related Posts
Loading...