Bertemu Jokowi, AHY Diminta Jadi Jembatan Komunikasi dengan SBY
Nasional

AHY menyampaikan, SBY selaku Presiden keenam Indonesia selama dua periode memiliki pengalaman yang ingin disampaikan untuk memberikan dukungan kepada Jokowi dalam menangani situasi politik

WowKeren - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor hari ini, pada Rabu (22/5). Usai pertemuan, AHY mengatakan bahwa Jokowi meminta dirinya menjadi jembatan komunikasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY menyampaikan, SBY selaku Presiden keenam Indonesia selama dua periode memiliki pengalaman yang ingin disampaikan untuk memberikan dukungan kepada Jokowi dalam menangani situasi politik, hukum dan keamanan akhir-akhir ini. "Utamanya kalau kita melihat pasca-pengumuman hasil rekapitulasi pemilu 2019, baik itu untuk pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif, yang telah disampaikan secara resmi oleh KPU pada 21 Mei dini hari," ujar AHY.

SBY kata AHY berharap pemerintah dapat menangani situasi usai pengumuman rekapitulasi suara oleh KPU secara damai. Seharusnya ada solusi atau pendekatan yang tepat dalam penanganan situasi saat ini.


AHY juga berharap penanganan yang dilakukan aparat Polri maupun TNI dapat terhindar dari korban jiwa. "Tetapi tentu ini adalah negara hukum, yang harus ditegakkan secara tegas dan tentunya berkeadilan, ini adalah harapan besar dari kita semuanya," lanjutnya.

Pertemuan hari ini, kata AHY merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya di Istana Merdeka, Jakarta, 2 Mei lalu. Pertemuan ini menjadi harapan Jokowi dan SBY untuk terus menjalin komunikasi.

"Utamanya dalam mendiskusikan berbagai hal, situasi bangsa dewasa ini, tutur AHY. "Tapi tentu karena keterbatasan ruang dan waktu dari bapak SBY, yang sampai dengan saat ini masih berada di Singapura untuk mendampingi ibu Ani."

Sebelumnya, pertemuan pertama AHY dengan Jokowi membuat isu perpecahan koalisi 02 semakin santer terdengar. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, AHY mengaku sempat membicarakan beberapa hal dengan Jokowi. Salah satunya adalah situasi negara pasca pemungutan suara pada 17 April lalu.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel