Ustaz Yusuf Mansur Nangis Doakan Ustaz Arfin Ilham, Ungkap Keinginan Mendiang Dimakamkan Malam Jumat
Instagram
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur memimpin shalawat saat jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada hari ini, Kamis (23/5) sebelum akhirnya dimakamkan malam ini di Pesantren Az Zikra, Bogor.

WowKeren - Duka mendalam masih dirasakan banyak pihak atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Sebelumnya telah dikabarkan bahwa jenazah Ustaz Arifin akan dimakamkan di Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor pada hari ini, Kamis (23/5).

Dilansir dari Suara, kedatangan jenazah Ustaz Arifin Ilham di Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 16.10 langsung disambut lantunan shalawat dan dzikir. Ustaz Yusuf Mansur tampak memimpin shalawat di depan ribuan jemaah. Namun di tengah doa, Ustaz Yusuf terlihat menangis. Ia pun sempat mencium keranda jenazah sang sahabat.

Barulah setelah tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, jenazah Ustaz Arifin langsung dibawa ke Masjid Az Zikra Sentul Bogor untuk disalatkan. Jenazah kemudian dibawa ke Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor untuk disalatkan dan dimakamkan

Jenazah Ustaz Arifin Ilham tiba di rumah duka tak sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Meski demikian, ribuan jemaah menunggu jasad sang ulama di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jenazah baru tiba sekitar pukul 17.30 WIB.


Sementara itu, Ustaz Yusuf mengungkap keinginan mendiang untuk dikuburkan pada malam Jumat. Seperti diketahui harusnya sesuai rencana ustaz dimakamkan usai salat zuhur. Namun karena satu dan lain hal, penerbangan delay dan jenazah baru bisa dibawa ke Indonesia sekitar pukul 14.00 waktu Penang, Malaysia dan tiba di Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 16.10.

"Jenazah memang minta dikubur malam Jumat," kata Ustaz Yusuf. "Delay ini rasanya ada juga bagian dari keinginan ustaz sendiri. Kalau malam Jumat kan sudah masuk hari Jumat."

Ustaz Yusuf juga mengungkap meninggalnya sang sahabat pada bulan Ramadan dan berdekatan dengan malam Nuzulul Quran adalah suatu berkah tersendiri. Hal ini karena banyak orang yang sedang menjalankan ibadah puasa akan mendoakan mendiang dengan doa baik.

"Yang mendoakan beliau juga adalah orang-orang yang sedang berpuasa, menjalankan ibadah puasa. Se-Indonesia mendoakan ustaz saat puasa," tutur Ustaz Yusuf. "Ini juga kebahagiaan buat kita. Masyaallah malam Nuzulul Quran. Ini pasti dimakamkan malam karena berangkat dari Az Zikra kemungkinan habis buka puasa."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait