Rian D'Masiv Prihatin Aksi Massa 22 Mei Jadi Ricuh, Ciptakan Lagu 'Indonesia Damai'
WowKeren/Fernando
Musik
Aksi Massa 22 Mei 2019

Rian Ekky Pradipta menggandeng sejumlah musisi ternama seperti Iwan Fals hingga Ariel NOAH untuk berkolaborasi menyanyikan lagu 'Indonesia Damai' untuk meredakan suasana.

WowKeren - Aksi Massa 22 Mei yang berujung kericuhan sedang menjadi perhatian masyarakat luas. Seperti diketahui, kelompok masyarakat yang tak terima dengan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatangi sejumlah lokasi untuk melakukan demo.

Kejadian tersebut pun menginspirasi Rian Ekky Pradipta untuk membuat lagu yang diharapkan bisa meredakan suasana. Vokalis band D'Masiv tersebut pun menggandeng sejumlah musisi dan penyanyi ternama Tanah Air untuk berkolaborasi. Sebut saja Iwan Fals, Ebiet G. Ade, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Rafika Duri, Ariel NOAH, hingga Momo Geisha.


Rian pun mengaku sedang sibuk mengerjakan proyek musiknya dengan D'Masiv, namun mendadak ingin membuat lagu yang didedikasikan untuk Aksi Massa 22 Mei. Musisi berusia 32 tahun tersebut menciptakan lagu berjudul "Indonesia Damai".

"Kalau project sih banyak. Paling terdekat kita bikin video klip dari single di album keenam D'Masiv. Judulnya 'Lelaki Pantang Menyerah' sudah siap planning," ujar Rian kepada WowKeren saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/5). "Tapi ternyata hari ini malah ada satu project dadakan tapi malah gede banget."

Lebih lanjut, Rian menyebutkan sejumlah musisi dan penyanyi yang ikut terlibat dalam proyek musik "Indonesia Damai". Rian pun tak menyangka bisa bekerja sama dengan para musisi hebat, dan segera mengadakan rekaman agar lagu "Indonesia Damai" bisa dirilis hari ini, Jumat (24/5).

"Maksudnya gede karena yang ikut serta itu banyak sekali musisi-musisi panutan Rian. Ada om Iwan Fals, ada om Ebiet G. Ade, ada tante Rafika Duri, ada eyang Titiek Puspa, ada mama Vina Panduwinata. Bahkan ada Momo juga katanya, take vocal," jelas Rian. "Jadi benar-benar Rian pun enggak tahu siapa yang ngisi karena saking harus jadi malam ini juga. Karena besok langsung mau dirilis."

Mengenai lagu "Indonesia Damai" sendiri, Rian berharap bisa mengubah pandangan masyarakat agar menghargai perbedaan. Pelantun "Jangan Menyerah" tersebut pun berpanutan dengan lagu-lagu tentang perdamaian yang dinyanyikan oleh musisi luar negeri, seperti John Lennon dan Michael Jackson.

"Lagu itu bisa mengubah mindset orang. Kita tahu ada lagu kayak John Lennon 'Imagine', 'Heal The World'-nya Michael Jackson bisa bikin kita terenyuh," ungkap Rian. "Mudah-mudahan dengan lagu 'Indonesia Damai' ini bisa bikin semua orang adem, bisa lebih menghargai lagi perbedaan, saling melindungi, walaupun kita beda agama, ras, dan suku. Mudah-mudahan lagu ini bisa buat Indonesia damai."

You can share this post!

Related Posts
Loading...