Luhut Ingatkan Prabowo Hati-Hati Pada 'Pembisik', BPN: Terima Kasih Tapi Jangan Ajari Ikan Berenang
Nasional

Prabowo dan Luhut sempat menjalin komunikasi beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Luhut meminta Prabowo berhati-hati pada 'bisikan-bisikan' yang memperkeruh suasana.

WowKeren - Diketahui, Capres Prabowo Subianto sempat berkomunikasi dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Luhut meminta agar Prabowo berhati-hati pada "bisikan-bisikan" yang memperkeruh suasana.

"Iya ada, dan itu saya sampaikan ke Prabowo," tutur Luhut di kediamannya pada Kamis (30/5). "Saya sampaikan, Wo, hati-hati kamu. Jangan dengerin itu, tak jelas - tak jelas itu."

Menanggapi peringatan Luhut, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno pun angkat bicara. BPN mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada Luhut. "Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Luhut atas masukannya," ujar juru bicara BPN, Andre Rosiade, dilansir CNN Indonesia pada Jumat (31/5).

Andre pun yakin bahwa peringatan tersebut diberikan Luhut untuk Prabowo dalam posisi sebagai kawan. Ia mengakui bahwa Prabowo dan Luhut memang dekat di masa silam dan masih berkawan hingga kini.

Namun, Andre meminta agar Luhut tidak khawatir soal Prabowo dalam menerima menerima masukan. Pasalnya, Prabowo dinilai Andre selalu bisa mengambil pertimbangan matang terkait kepentingan negara.


Tak hanya itu, Andre juga menilai bahwa Prabowo tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Sehingga Luhut tak perlu mencemaskan hal tersebut.

"Pak Prabowo adalah sosok pemimpin. Beliau menampung masukan dari berbagai tokoh," ungkap Andre. "Tetapi dalam pengambilan keputusan, beliau independen, jadi Pak Luhut tidak perlu cemas."

Andre lantas menegaskan bahwa Prabowo merupakan seorang sosok pemimpin yang sudah makan asam garam dunia politik. Prabowo juga dinilainya memiliki ketegasan bersikap dan pendirian yang kuat.

Oleh sebab itu, Prabowo tidak akan semata-mata mengikuti masukan tanpa memikirkannya matang-matang. "Sekali lagi terima kasih Pak Luhut. Tetapi jangan ajari ikan berenang," ucap Andre.

Di sisi lain, Prabowo sempat menelepon Luhut kala berada di luar negeri. Prabowo disebut memberikan kabar soal kondisi kesehatannya. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengaku hendak mendapatkan terapi pada bagian kaki.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait