Jonas Brothers Terang-Terangan Sebut John Mayer Jiplak Lagu Mereka, 'Lovebug'
Getty Images
Musik

Trio yang digawangi Kevin, Joe, dan Nick Jonas ini menyebut bahwa John memasukkan materi lagu 'Lovebug' dalam salah satu karyanya yang berjudul 'Walt Grace’s Submarine Test, January 1967'.

WowKeren - Masalah plagiarisme memang kerap terjadi di industri musik dunia, tak terkecuali para musisi papan atas Hollywood. Belum lama ini, rupanya Jonas Brothers tak segan bicara soal plagiarisme dari seorang musisi yang mencatut salah satu lagu mereka.

Dilansir ET Canada pada Senin (3/6), hal ini diungkapkan oleh Jonas Brothers saat mereka diundang untuk tampil di segmen talk show "Hot Ones" yang diunggah di kanal YouTube. Dalam acara ini, Kevin jonas, Joe Jonas, dan Nick Jonas bicara soal John Mayer yang disebut memplagiat lagu "Lovebug" milik mereka dan memasukkan melodinya sebagai materi di lagu "Walt Grace’s Submarine Test, January 1967".

"Ini sangat lucu saat kita membawa nama John Mayer. Dia memang menyalin lagu kami. Fakta yang sedikit diketahui. Kalian bisa mencarinya di YouTube," ungkap Nick.

Namun alih-alih marah, Jonas Brothers justru mengaku sangat senang mengetahui hal tersebut. Dalam acara ini, Nick mengklaim bahwa John sendiri sudah menghubungi mereka dan mengaku sebagai penggemar berat lagu "Lovebug", dan memasukkannya sebagai materi di lagunya sendiri.


"Jadi ceritanya dia (John) datang kepada kami di acara Grammy beberapa tahun lalu dan mengatakan, 'Aku suka lagu kalian 'Lovebug'," lanjut suami Priyanka Chopra tersebut. "Dua tahun setelahnya, dia merilis sebuah lagu dan chorusnya sama, tapi liriknya berbeda."

Lebih lanjut, Jonas Brothers menegaskan bahwa mereka justru merasa tersanjung dan menganggap hal tersebut sebagai pujian. "Itu merupakan suatu pujian saat seseorang melakukannya (menyalin lagumu)," lanjut Nick menambahkan.

Sebenarnya, sejumlah penggemar sudah menyadari adanya kemiripan dari lagu "Lovebug" milik Jonas Brothers dan "Walt Grace’s Submarine Test, January 1967" dari album milik John, "Born and Raise", yang dirilis pada 2012. Akan tetapi, rupanya tak ada yang mempermasalahkan kemiripan di bagian chorus kedua lagu tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru