SBY Protes Prabowo Ungkap Pilihan Ani Yudhoyono saat Pilpres: Itu Tidak Elok Disampaikan
Instagram/aniyudhoyono
Nasional

Usai mempersilahkan Prabowo meninggalkan kediamannya, SBY langsung menghampiri kerumunan wartawan di depannya. Ia meminta agar pernyataan Prabowo terkait pilihan politik Ani Yudhoyono tidak diberitakan.

WowKeren - Prabowo Subianto akhirnya bertakziah ke Cikeas, kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Pada kesempatan tersebut, Prabowo sempat menyampaikan kenangannya bersama mendiang Ani Yudhoyono.

"Saya kira demikian ibu Ani seorang tokoh saya kenal sudah lama, istri prajurit yang hebat jadi saya bisa merasakan pasti pak SBY merasa kehilangan kita sekarang memberi dukungan moril sebagai pribadi, gak ada urusan politik, saya merasa sebagai sahabat dan beliau sebagai senior," ujar Prabowo. "Ya saya kira banyak ya karena saya kenal keluarga pak Sarwo dari dulu sejak masih remaja, saya kira beliau istri yang sangat mendukung suaminya."

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan pilihan politik Ani Yudhoyono pada Pilpres 2014 dan 2019. Namun, rupanya SBY keberatan dengan penyataan tersebut. Keberatan tersebut langsung disampaikan di depan wartawan yang meliput.


Usai mempersilahkan Prabowo meninggalkan kediamannya, SBY langsung menghampiri kerumunan wartawan di depannya. Ia meminta agar pernyataan Prabowo terkait pilihan politik Ani Yudhoyono tidak diberitakan.

"Satu saja teman-teman, statment pak Prabowo yang kaitannya dengan politik yah tentang ibu Ani, please tidak disampaikan," kata SBY. "Ini hari yang penuh ujian bagi saya, ibu Ani jangan dikaitkan dengan politik, please saya mohon statment pak Prabowo milih apa-milih apa itu tidak elok untuk disampaikan, saya mohon itu saja, tolong mengerti perasaan kami yang berduka, ibu Ani yang baru saja berpulang beliau tidak ingin dikaitkan dengan politik apapun."

Ani Yudhoyono, menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (1/6) lalu. Ani Yudhoyono diketahui berjuang melawan kanker darah yang dideritanya. Ia telah dirawat sejak 2 Februari lalu di National University Hospital (NUH).

Sebelumnya, Partai Demokrat (PD) Jansen Sintandaon mengungkapkan kesedihan SBY melalui akun Twitter miliknya. Jansen juga mengatakan bahwa Ketua Umum PD itu meratapi Lebaran tahun ini tanpa Ani Yudhoyono. SBY mengaku sangat sedih.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel