Fans Korea Ancam Boikot Jika Kangin dan Sungmin Tak Dikeluarkan dari Super Junior
Musik

Label SJ mengumumkan kalau Kangin dan Sungmin akan tetap menjadi bagian dari Super Junior. Menanggapi ini, ELF Korea mengancam akan melakukan pemboikotan.

WowKeren - Sebelum ini, sempat beredar spekulasi kalau Kangin dan Sungmin akan berpartisipasi dalam comeback Super Junior selanjutnya. Namun Label SJ menepis kabar tersebut dengan mengumumkan kalau hanya 9 member yang akan ikut serta dalam kegiatan/comeback grup.

Meski begitu, Kangin dan Sungmin tetap menjadi bagian dari Super Junior dan akan menjalani kegiatan individu. Menanggapi pengumuman dari Label SJ ini, ELF (sebutan penggemar Super Junior) Korea merilis petisi yang menuntut dikeluarkannya Kangin dan Sungmin.


Fans Korea Ancam Boikot Jika Kangin dan Sungmin Tak Dikeluarkan dari Super Junior

Allkpop

"Kami menuntut agar Kangin dan Sungmin dikeluarkan...Kangin dan Sungmin telah merusak imej Super Junior secara keseluruhan. Dikeluarkannya Kangin dan Sungmin tidak boleh ditunda lagi dan kami setuju kalau harus ada tindakan tegas yang dilakukan."

Selain itu, ELF Korea juga mengumumkan kalau mereka akan memboikot Super Junior untuk waktu yang tak ditentukan jika tuntutan mereka agar Kangin dan Sungmin dikeluarkan tak dipenuhi. Fans menulis, "Kami mengumumkan pemboikotan aktivitas Super Junior dan para member tanpa batas waktu sampai agensi merilis pernyataan yang jelas."

Menurut "Boikot Manual", fans tidak akan:

  1. Mem-follow atau menonton siaran YouTube, Instagram dan V Live Super Junior.
  2. Mem-follow akun Twitter para member dan berpartisipasi dalam tagar apapun yang berhubungan dengan Super Junior.
  3. Men-subscribe atau menonton siaran Twitch para member.
  4. Menulis komentar di situs komunitas online.
  5. Stream di situs musik.
  6. Menonton acara apapun yang menampilkan member Super Junior.
  7. Membeli album.
  8. Menghadiri acara atau recording.
  9. Membeli merchandise.

Sementara itu, Kangin membintangi web drama bertajuk "What Happened to Mirae?" sedangkan Sungmin baru-baru ini terlihat mengunjungi gedung SM. Super Junior sendiri rencananya akan merilis album baru setelah Kyuhyun bergabung kembali dengan grup usai merampungkan wajib militer.

You can share this post!

Related Posts
Loading...